Prodi Ilmu Pemerintahan UMM Menerima Kunjungan dari Program Studi Pemikiran Politik IAIN Kudus

Kamis, 28 Desember 2023 06:34 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Malang, 27 Desember 2023. Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Muhammadiyah Malang telah menerima kunjungan dari Program Studi Pemikiran Politik Institut Agama Islam Negeri Kudus. Dalam kunjungan yang dilakukan oleh pihak IAIN adalah bertujuan untuk benchmarking pengelolaan Program Studi dan Laboratorium, inisiasi kerjasama dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Center of Excellence (COE). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang 601 GKB 1 Lantai 6 (Aula FISIP) Universitas Muhammadiyah Malang.

Dalam kunjungan tersebut pihak yang hadir dari IAIN Kudus sebanyak 12 orang, yaitu dari Tim Dosen serta staf yang bersangkutan. Sedangkan dari Prodi Ilmu Pemerintahan UMM sendiri yang hadir, yaitu Kepala Program Studi, Sekretaris Program Studi, Kepala Laboratorium, serta Perwakilan dari Dosen“Kegiatan kunjungan ke Prodi Ilmu Pemerintahan UMM ini berkaitan untuk belajar pengelolaan program studi, pengelolaan laboratorium dan juga terkait pengembangan program MBKM.” ungkap salah satu pihak IAIN KudusKepala Program Studi Ilmu Pemerintahan UMM memaparkan terkait bagaimana dalam melaksanakan pengelolaan program studi selama ini selain itu juga menjelaskan terkait program MBKM dan Center of Excellence (COE) yang telah berjalan di Prodi Ilmu Pemerintahan UMM. Untuk program MBKM dan Center of Excellence (COE) sendiri sudah berjalan dari angkatan 2020 dengan 2 kelas COE yaitu kelas Pemerintahan Desa dan Analis Pemerintahan Politik. 

“Dalam pengelolaan laboratorium kami dibantu oleh 8 asisten laboratorium dan tim multimedia, nah untuk tim multimedia tersebutlah yang bertanggung jawab untuk konten di Prodi. Untuk asisten laboratorium dan tim multimedia sendiri kami ambil dari mahasiswa IP UMM” ungkap Kepala Laboratorium Ilmu Pemerintahan UMM

Dalam kunjungan tersebut pihak IAIN Kudus menyampaikan bahwa sudah tepat dalam melakukan benchmarking di Prodi Ilmu Pemerintahan UMM, selain Prodi Ilmu Pemerintahan UMM yang sudah berdiri lama tetapi juga memiliki sistem pengelolaan dan pengembangan prodi yang sudah baik dan terukur.

Shared: