HIMAP

Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan atau disingkat HIMAP adalah organisasi kemahasiswaan yang dibentuk untuk mewadahi mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Malang, HIMAP juga memiliki program kerja yang mengarah pada peningkatan ilmu pengetahuan dan intelektual serta lingkungan sosial, yang diharapkan dari setiap program kerja yang ada adalah agar setiap mahasiswa ilmu pemerintahan dapat membentuk kepribadiannya dengan lebih baik, lalu  mahasiswa yang disebut sebagai agen perubahan dan agen kontrol harus peka terhadap masalah yang ada juga pada lingkungan sekitarnya yang terutama terkait dengan bidang ilmu pemerintahan, sehingga diharapkan HIMAP dapat mewadahi mahasiswa ilmu pemerintahan UMM untuk menjadi mahasiswa yang memiliki kualitas yang lebih baik dari semua aspek.

 

FORMATUR

Formatur bertugas untuk mengawasi, mengendalikan, dan memantau program kerja yang dilaksanakan di setiap bidang di HIMAP UMM. Serta membuat kebijakan dalam lingkup HIMAP UMM.

 

SOSIAL BUDAYA DAN KEOLAHRAGA

Divisi ini bertugas di lapangan yang menjadi sarana dan tempat bagi mahasiswa Ilmu Pemerintahan UMM untuk menyalurkan minat dan bakat mereka dalam seni dan olahraga, juga menunjukkan keberadaan ilmu pemerintahan melalui seniman dan atlet yang dimiliki.

 

HUBUNGAN MASYARAKAT

Divisi ini bertugas di bidang hubungan antara mahasiswa baik dalam lingkup Universitas Muhammadiyah Malang adalah antara lembaga intra universitas seperti Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP UMM dan Himpunana Mahasiswa Jurusan lain di tingkat Jurusan dan semua mahasiswa Ilmu Pemerintahan dan hubungan di luar ruang lingkup HIMAP UMM antara HIMAP dengan universitas lain.

 

SOSIAL KEMASYARAKATAN

Divisi ini bertugas melayani masyarakat, Sosial Kemasyarakatan juga merupakan tempat bagi mahasiswa ilmu pemerintah UMM yang ingin belajar tentang masalah-masalah Sosial dengan Sukarela dan langsung turun ke masyarakat untuk menyalurkan semangat dedikasi dan kedermawanan mereka.

 

KEWIRAUSAHAAN

Divisi ini bertugas mengembangkan minat dan bakat mahasiswa ilmu pemerintah UMM melalui kegiatan kewirausahaan yang berada dalam lingkup kampus dan luar kampus untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan. Selain itu, juga membentuk kemandirian finansial dalam organisasi dan menjadi support system HIMAP UMM.

 

PENDIDIKAN dan PENALARAN

Divisi ini memiliki fokus pada pengembangan ilmiah dan intelektual mahasiswa ilmu pemerintah UMM serta membina dan meningkatkan daya kritis yang solutif dan potensi bagi siswa pemerintah di bidang akademik dan non akademik.

Shared: