Tiga Dosen IP Ikut Science Camp oleh AIPPTM

Senin, 09 Januari 2023 01:22 WIB

Malang, 9 Januari 2023. Dalam meningkatkan skill dosen dalam menulis proposal riset hibah dan artikel ilmiah baik nasional dan internasional, tiga dosen yaitu Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si., Muhammad Kamil, S.IP.,M.A., dan Ach. Apriyanto Romadhan mengikuti kegiatan Science Camp yang diselenggarakan oleh AIPPTM (Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah). Kegiatan yang bekerjasama dengan prodi Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Tangerang ini diselenggarakan di Hotel Narita Tangerang. Kegiatan yang berjenis workshop ini dibagi kedalam dua sesi materi yaitu penulisan proposal hibah riset dan penulisan artikel ilmiah nasional maupun internasional.

Agenda yang dilaksanakan pada Rabu (4/1) hingga Kamis (5/1) di Hotel Narita Tangerang ini dibuka oleh   Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Dr. H Achmad Kosasih, MM, dalam sambutan beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada AIPPTM yang telah mempercayakan UMT sebagai tuan rumah pada Science Camp tahun ini. “Terima kasih kepada seluruh jajaran AIPPTM karena UMT berkesempatan menjadi tuan rumah” ungkapnya. Hal ini merupakan salah satu bentuk kehormatan bagi FISIP UMT yang masih terbilang muda namun telah dilibatkan kontribusinya dalam Science Camp AIPPTM 2023 ini.

Salah satu pemateri berasal dari UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) yaitu Prof. Eko Priyo Purnomo,  Ph.D adalah reviewer nasional dan beberapa jurnal internasional bereputasi menjelaskan bagaiaman menemukan novelty atau research gap yang baik. Selain itu Prof. Eko memberikan tips dan trick agar proposal kita lolos dan didanai oleh institusi penyandang donor. Dalam kesempatan lain, Muhammad Kamil Kaprodi IP yang juga ikut berpartisipasi, menyampaikan bahwa “upgrade skill ini diperlukan untuk menambah konstribusi dosen dalam dunia akademis dan ilmu pengetahuan”, pungkasnya.

Shared: