Semangat Baru, Laboratorium IP UMM Semakin Optimis terus Berkemajuan

Sabtu, 22 Januari 2022 03:52 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Ali Roziqin dan Yana Syafrieyana dalam sesi serah terima jabatan kepala laboratorium IP UMM. (Foto: Istwimewa)

Sabtu, 22 Januari 2022 bertempat di Ruang Sidang Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik (611) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dilakukan serah terima Jabatan dan Pelantikan Kepala Laboratorium (Lab) Program Studi Ilmu Pemerintahan masa khidmat 2022-2025. Adapun secara sah dan resmi Ali Roziqin, S.AP.,M.PA diberikan amanah untuk memimpin lab IP UMM selama kurang lebih 4 tahun kedepan menggantikan kepemimpinan Yana Syafrieyana, S.IP.,M.IP di masa khidmat 2017-2021.

Muhammad Kamil, S.IP.,MA selaku Kaprodi IP UMM menyampaikan rasa optimis yang sangat tinggi. Dengan kompetensi yang dimiliki dan jiwa semangat muda dalam bekerja, Lab IP UMM akan semakin maju khususnya dalam menunjang pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Center of Excellence (CoE). “Mas Ali punya kapasitas dan kapabilitas kepemimpinan yang luar biasa, kontribusinya selama ini untuk Prodi, Fakultas dan UMM sudah sangat luar biasa teruji. Kedepanya tantangan Lab semakin besar salah satunya karena menjadi pusat pelaksanaan MBKM dan CoE karena itu diperlukan kepemimpinan yang visioner dan mau bekerja keras seperti Mas Ali. “Kami sangat yakin Mas Ali mampu melanjutkan estafet kepemimpinan Pak Yana sebelumnya yang juga telah membawa banyak sekali kemajuan,” tegas Kamil.

Optimisme serupa juga dirasakan oleh Yana S Hijri yang selama ini juga menjadi mentor Ali Roziqin dalam manajemen organisasi. “Saya sangat yakin Laboratorium dibawah kepemimpinan Mas Ali akan jauh lebih baik lagi. Selama ini mas Ali juga sudah sangat sering terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan Lab sehingga proses adaptasinya akan semakin cepat. Beberapa program-program unggulan Lab sebelumnya seperti Ndesit dan EPlanning perlu segera diimplementasikan agar mampu menunjang kehidupan akademik di Prodi dan sebagai branding IP UMM di luar. “Mas Ali adalah tipikal pemimpin yang cerdas, komunikatif, mengayomi dan berdedikasi sehingga sangat tepat untuk memimpin Lab, “tutup Yana.

Ali Roziqin sangat berharap kepemimpinanya akan berjalan lancar dan sukses. “ Bagi saya ini adalah amanah dan tanggungjawab yang sangat besar sehingga harus totalitas dan ikhlas dalam bekerja. Fokus Lab kedepanya adalah sebagai supporting system bagi Prodi khususnya dalam mewujudkan visi Prodi. Selain MBKM, CoE, Ndesit dan E-Planning, Lab IP juga diharapkan memperluas kerjasama dengan stakeholder eksternal terkait dan menjadi pusat laboratorium data (big data). “Saya optimis dengan kerjasama, bantuan dan bimbingan seluruh keluarga besar IP,FISIP dan UMM, Lab yang nantinya akan dikelola dengan model Digital Governance Laboratory akan membawa kemajuan untuk institusi tercinta, “tutup Ali.

Shared: