Selamat, Dosen Prodi IP UMM Menjadi Pengurus Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia (ADIPSI) Periode 2018/2019

Kamis, 02 Agustus 2018 14:17 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Selamat, Dosen Prodi IP UMM Menjadi Pengurus Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia (ADIPSI) Periode 2018/2019

Bertempat di Ruang Seminar, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si dan Hevi Kurnia Hardini, MA.Gov, Dosen senior Prodi IP UMM, disahkan menjadi Pengurus ADIPSI masa bakti 2018/2019 (28/7). Dalam rapat evaluasi dan penyusunan program kerja baru tersebut, Prodi IP mendapat kehormatan dimana dua dosen senior nya menjadi pengurus inti ADIPSI. Masing-masing menjabat sebagai Kepala Bidang Penelitian dan Sekretaris dua Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia (ADIPSI). Kepercayaan yang diberikan kepada dua Dosen Senior Prodi IP ini tidak terlepas dari dedikasi, komitmen, kualitas serta kapasitas yang dimiliki oleh Ibu Tri dan Ibu Hevi, sapaan akrab beliau.

Rapat pengurus tahunan ADIPSI yang membahas restrukturisasi kepengurusan juga difokuskan untuk menyusun program kerja baru. Program kerja baru tersebut lebih difokuskan pada eksistensi Dosen Prodi IP, yakni meningkatkan kualitas dan kapasitas melalui jejaring kemitraan dan kolaborasi antar dosen Ilmu Pemerintahan seluruh Indonesia. Asosiasi ini merupakan wadah jejaring bagi dosen-dosen Ilmu Pemerintahan seluruh Indonesia agar dapat meningkatkan kemampuan personal dosen dengan saling bekerjasama dan berkolaborasi. Misalnya, mengadakan penelitian bersama, sehingga academic paper terfasilitasi, mengidentifikasi kepakaran agar lebih mudah berkolaborasi,dan sebagainya.

Dengan demikian, hasil rapat tahunan ADIPSI yang digelar hari Sabtu (28/7) kemarin tidak hanya mengesahkan restrukturisasi pengurus baru ADIPSI tetapi juga menyusun program kerja baru. Inilah amanah yang akan diemban dosen senior Prodi IP selama satu tahun ke depan. Tentunya, Prodi IP UMM sangat bangga atas prestasi yang dicapai oleh Ibu Tri dan Ibu Hevi. Dosen senior Prodi IP yang tidak hanya memiliki segudang prestasi di bidang akademik tetapi juga aktif di organisasi ADIPSI. Selamat !

Shared: