Program Studi Ilmu Pemerintahan Gelar Lokakarya Rekontruksi Kurikulum Center of Excellence (CoE)

Senin, 04 Maret 2024 20:46 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Pada tanggal 1 Maret 2024 Program studi Ilmu Pemerintahan UMM mengadakan kegiatan LOKARYA. Kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan untuk membahas terkait rekontruksi kurikulum program Center of Excellence (CoE) tepatnya di Ilmu Pemerintahan yang mendatangkan Dekan FISIP UMM Bapak Prof. Dr. Muslimin Machmud, M.Si, Bapak Prof. Dr. Ir. Daman,

“Sudah ada 3 kampus yang belajar coe ke UMM yaitu UGM, UMY, dan UNPAD merka tertarik oleh gagasan Coe UMM” Ujar Bapak Kamil, S.IP., M.A.

Program Center of Excellence (CoE) di UMM lebih tepatnya di Program studi Ilmu Pemerintahan telah terintegrasi oleh tugas akhir. CoE juga merupakan stimulasi bagi Program studi untuk menyiapkan alumni yang memiliki kemampuan yang mumpuni dan diharapkan dapat menyesuaikan permintaan dunia kerja. CoE juga mendapatkan apresiasi dari banyak pihak seperti Kementrian sampai di UNESCO, selain itu CoE juga mendapatkan banyak perhatian dikarenakan diakui memiliki berbagai macam program yang unik dan menarik serta dapat melahirkan fokus-fokus kajian yang dapat menarik minat pasar.

“CoE sendiri memberi dukungan yang baik bagi kebijakan universitas, pasti lulus tepat waktu karena mahasiswa yang mengikuti CoE ini tidak perlu mengikuti proses reguler seperti mereka yang tidak mengikuti CoE” Ujar Bapak Prof. Dr. Muslimin, M.Si.

Karena banyak memiliki daya tarik tersendiri program Center of Excellence juga menjadi salah satu hal yang dapat meningkatkan minat mahasiswa untuk mengikuti program tersebut. Tak hanya ingin mendapatkan ilmu secara teorinya saja mereka juga mendapatkan ilmu secara praktik/langsung serta pengalaman yang menarik.

Shared: