Prodi IP UMM Gelar Workshop Pendampingan Penyusunan Dokumen Self Evaluation Report FIBAA

Sabtu, 21 Oktober 2023 11:34 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Malang, 21 Oktober 2023. Prodi Ilmu Pemerintahan selenggarakan Workshop pendampingan penyusunan dokumen self evaluation report FIBAA Tahun 2023. Kegiatan ini diawali dengan sambutan Dekan FISIP UMM yakni Prof. Dr. Muslimin., M.Si. Dekan FISIP UMM mengatakan bahwa “ pada tingkat nasional, 5 program studi yang ada di FISIP telah mencapai akreditasi unggul. Menindaklanjuti Permendikbud Nomor 53 Tahun 2023 yang mengharuskan untuk melakukan akreditasi internasional maka dari itu diadakan workshop terkait dengan pendampingan penyusunan dokumen self evaluation report FIBAA.

Kegiatan ini menghadirkan Prof. Nurul Barizah, SH., LLM., PhD selaku narasumber. kegiatan workshop ini hadir sebagai bentuk implementasi atas hibah akreditasi internasional Kementerian Pendidikan Nasional Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta tim task force prodi Ilmu Pemerintahan. Selain itu, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh program studi yang juga akan melaksanakan akreditasi internasional FIBAA antara lain program studi Hubungan Internasional, Kesejahteraan Sosial, dan Sosiologi.

Dalam kegiatan workshop ini Prof. Nurul Barizah, SH., LLM., PhD selaku narasumber mengatakan bahwa “dalam menyusun dokumen self evaluation report FIBAA teknis menulis harus sistematis, padat dan berisi yang menggambarkan program studi secara keseluruhan dan juga dalam dokumen self evaluation report FIBAA berjumlah 20-25 halaman”.

“untuk semua program studi, tujuan dari program studi dijelaskan secara meyakinkan bahwa hal tersebut ditujukan untuk level tertentu, tujuan juga harus memperhatikan KKNI level 6 dan peraturan universitas, kemampuan akademik mahasiswa, kemampuan komprehensif maahasiswa untuk pasar dan pengembangan individu mahasiswa secara personal,” ungkap narasumber.

Shared: