Prodi IP UMM Gelar Silaturahim dan Halal Bihalal Lintas Angkatan

Sabtu, 20 Juni 2020 18:01 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Informasi Halal bil Halal Keluarga Besar Alumni IP UMM. (Foto: Istimewa)

Malang, 19 Juni 2020. Prodi IP berhasil menggelar silaturahim dan halal bihalal lintas angkatan. Silaturahim yang digagas oleh Laboratorium Ilmu Pemerintahan ini mendapatkan atensi yang luar biasa dari para alumni. Kegiatan yang dilaksanakan secara dalam jaringan melalui video conferences ini diikuti oleh masing-masing coordinator ketua angkatan sejak berdirinya Program Studi Ilmu Pemerintahan tahun 1986. Dalam kegiatan tersebut hadir juga bapak Drs. Imam Hidajat MM selaku pendiri dan Ketua Jurusan pertama di Ilmu Pemerintahan UMM.

Alumni UMM IP dalam Halal bil Halal. (Foto: Istimewa)

Silahturahmi dengan alumni ini juga dihadiri salah satu alumni Ilmu Pemerintahan yaitu Dr. Julio Tomas Pinto, yang sukses menahkodai Kementerian pertahan di Negara Timur leste. Selain itu hadir juga Yusuf Affrianto yang merupakan ketua Ikatan Keluarga Alumni Program Studi Ilmu Pemerintahan.

Dalam sambutannya Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan manyampaikan bahwasilahturahmi antara alumni dan Program Studi Ilmu Pemerintahan sanggatlah penting. Program studi dan Laboratorium akan memfasilitasi kegiatan melalui dalam jaringan, baik itu kegiatan akademis hingga sharing session yang bisa dilaksanakan oleh semua Alumni.

Dalam kegiatan tersebut bapak Imam Hidajat sempat menyampaikan kuliah singkat yang tentunya sangat dirindukan oleh alumni Ilmu Pemerintahan. Selama kuliahnya beliau masih mengkhawatirkan kondisi hankam di Indonesia dalam masa Pandemi ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Prof. Mas’ud said yang merupakan dosen Ilmu Pemerintahan UMM yang kemudian dialihken ke UNISMA.Terakhir, sebagian besar alumni mendukung kegiatan semacam ini kedepan untuk memperkuat jejaring dan networking diantara para alumni.

Shared: