Perkaya Kajian Pemerintahan melalui FGD Pembangunan/Penyusunan Struktur Data SDA/Irigasi Daerah

Senin, 29 Juli 2019 10:01 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Perkaya Kajian Pemerintahan melalui FGD Pembangunan/Penyusunan Struktur Data SDA/Irigasi Daerah 

Nafahatir Ridwani Amin Dhana yang saat ini tengah melaksanakan program magang riset pemerintahan di Direkrorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah (Ditjen Bina Bangda), Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia ikut serta dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pembangunan/Penyusunan Struktur Data SDA/Irigasi pada tanggal 25 Juli 2019, bertempat di Ruang meeting Fave Hotel PGC Cililitan, Jakarta Selatan.

FGD ini merupakan upaya yang diinisiasi oleh Subdit Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Ditjen Bina Bangda untuk mengawal dokumen perencanaan pembangunan di daerah, khususnya penyusunan struktur data SDA/Irigasi Daerah. Kegiatan ini juga merupakan strategi dari Ditjen Bina Bangda untuk melakukan pembinaan dan sinkronisasi antar level pemerintahan (dengan pemerintah daerah) agar terwujud pembangunan nasional yang selaras.

FGD dipimpin langsung oleh Plt. Kasubdit KISP Ditjen Bina Bangda yaitu Bapak Hendri Erafat, serta dihadiri oleh seluruh unsur di dalam Subdit SUPD II yaitu Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian, Kelautan dan Perikanan, Pekerjaan Umum, dan Tim Tenaga Ahli untuk memfinalisasi format struktur data .

Shared: