Musyawarah Besar HIMAP UMM ”Revitalisasi Organisasi Menuju Aksi Perubahan"

Jum'at, 17 November 2023 18:07 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

 

Malang, 17 November 2023. Pada tanggal 23-24 Oktober 2023 yang lalu Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan (HIMAP) Kabinet Nichala Adhigana periode 2023/2024  telah melaksanakan program kerja pertamanya yaitu Musyawarah Besar (MUBES). Dengan tujuan utama mengesahkan nama kabinet serta program kerja yang akan dilaksanakan selama satu tahun kepengurusan.

Musyawarah Besar ini diikuti oleh seluruh anggota kepengurusan HIMAP angkatan 2022 dan 2023 yang berjumlah 35 orang yang dihadiri oleh demisioner HIMAP periode 2022/2023, perwakilan HMJ, BEM, SEFA serta  secara langsung dihadiri oleh dosen Ilmu Pemerintahan UMM sekaligus Pembina HIMAP, yakni Bapak Ach. Apriyanto Romadhan, S.IP.,M.Si  yang  kemudian secara resmi dibuka oleh Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan, Bapak Muhammad Kamil, S.IP.,MA.

Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan, pembacaan program kerja formatur yaitu, Anggaran Dasar (AD) Anggaran Rumah Tangga (ART), Garis-Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) dan Garis-Garis Besar Haluan Kerja (GBHK) serta pemaparan program kerja  bidang HUMAS, SOSMA, SBKU, dan PILAR.

“Melalui revitalisasi organisasi, saya berharap dengan terlaksananya musyawarah besar sebagai langkah awal kita untuk memulai perlayaran selama satu periode kedepan yaitu bagaimana kita mampu mengembalikan semangat organisasi dari para mahasiswa, khususnya anggota himap itu sendiri dengan membawa sebuah perubahan yg penuh aksi dan memberikan sebuah dampak yg positif untuk regenerasi nantinya”, ungkap Muhammad Isyardi selaku Ketua Umum HIMAP.

Musyawarah Besar ini dilaksanakan bukan sekedar pembentukan kebijakan, tetapi juga tentang memperkuat jalinan sosial dan intelektual di antara anggota HIMAP. Selain itu, hal ini adalah kesempatan untuk merumuskan visi bersama, memahami perbedaan, dan memperkuat pondasi keberhasilan yang mendasari kemajuan sebuah organisasi.

Ketua Umum HIMAP pun menambahi, “Selain itu juga organisasi merupakan perguruan tinggi alternatif yg dapat menghadirkan sumber daya manusia yg berkualitas,inovatif,adaptif, dan yg pastinya memiliki daya saing. Maka dari itu saya sangat berharap sekali musyawarah besar ini mampu memberikan sebuah perubahan yg benar-benar mengorientasikan kepentingan dan kebutuhan mahasiswa ilmu pemerintahan dan seluruh anggota HIMAP sendiri khususnya”.

Shared: