Mahasiswa IP Bangga Menggunakan Batik Dalam Hari Batik Nasional

Rabu, 02 Oktober 2024 06:11 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan


Malang, 2 Oktober 2024 merupakah hari yang diperingati sebagai hari batik nasional. Batik adalah salah satu warisan budaya Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO. Hari batik nasional merupakan salah satu cara menjaga identitas bangsa Indonesia sehingga batik semakin dikenal di kancah internasional. Selain itu hari batik nasional juga menjadi pendorong bagi para pengrajin batik di Indonesia untuk terus berkarya dan berinovasi. Dengan semakin banyaknya variasi model maka batik akan terus berkembang sebagai simbol kekayaan seni.

“kita sebagai mahasiswa Indonesia harus bangga mengenakan batik, contoh sederhana yang bisa kita lakukan untuk melestarikan batik adalah dengan kita mengenakannya saat kuliah”  ucap salah satu mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan. Secara serentak mahasiswa menggunakan pakaian batik sebagai bentuk cinta dan kebangaan terhadap warisan asli budaya. 

Tahun 2024, peringatan hari batik nasional bertema “Bangga Berbatik”. Mari kita jaga dan lestarikan warisan asli budaya Indonesia.

Shared: