Laboratorium IP UMM Jalin Kerjasama Survei IKM dengan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Batu

Jum'at, 06 Oktober 2023 21:35 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Malang, 4 Oktober 2023. Dalam rangka menindaklanjuti kerjasama dengan Bappeda Kota Batu, Laboratorium Ilmu Pemerintahan UMM lakukan koordinasi guna membahas teknis praktikum yang akan datang. Koordinasi diikuti oleh perwakilan mahasiswa yang akan menempuh praktikum Mata Kuliah Pelayanan Sektor Publik yang diampu oleh Bapak Muhammad Kamil, S.IP., M.A, serta didampingi secara langsung oleh Asisten Laboratorium dan Kepala Laboratorium yakni Bapak Ali Roziqin, S.A.P, M.P.A.

Nantinya mahasiswa akan melakukan praktikum berupa Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada instansi-instansi yang melakukan pelayanan di lingkungan Pemerintah Kota Batu. Ini dilakukan untuk memenuhi indikator penilaian praktikum pada mata kuliah Pelayanan Sektor Publik.

Disamping itu, hasil Survey IKM yang dilakukan oleh mahasiswa akan kembali diberikan pada instansi terkait. Ini menjadi bentuk kerjasama yang dilakukan guna memberikan hasil penilaian masyarakat secara langsung.

“Kami sangat men-support dan bersyukur atas kerjasama antara Prodi IP UMM dan Lab IP UMM ini dalam kerjasama Survey IKM Kota Batu. Semoga dengan kerjasama ini bisa meningkatkan IKM Kota Batu dan bermanfaat bagi masyarakat dan kita semuanya,” ucap Bapak Muhammad Awaludin, selaku Analis Pelayanan Publik Bagian Organisasi Setda Kota Batu.

Pihak Bagian Organisasi Kota Batu juga menyampaikan, agar kedepannya kerjasama yang dilakukan dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak.

“Semangat untuk mahasiswa IP UMM, semoga apa yang dilakukan hari ini bermanfaat untuk kedepannya dan untuk kemajuan Kota Batu,” pungkas Bapak Gustiawan, selaku Analis Kebijakan di Bappeda Kota Batu (van/roz).

Shared: