Kalahkan Kesos, Tim Fustal IP UMM Juara 1 Dekan Cup FISIP UMM 2022

Rabu, 08 Juni 2022 01:11 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Kebahagiaan Mahasiwa IP setelah Juara. (Foto: Istimewa)

Kabar menggembirakan dan membanggakan kembali dirasakan oleh segenap keluarga besar Prodi IP UMM di tahun 2022 ini. Dalam Kejuaran Futsal Dekan Cup FISIP UMM tahun 2022 yang diadakan 5-7 Juni, Tim Futsal Putra IP berhasil mendapatkan juara 1. Di Final yang berlangsung di Champion Futsal, Prodi IP mengalahkan Prodi Kesejahteraan Sosial dengan Skor 4-3.

Prestasi tersebut tentu sangat disyukuri oleh Pemain dan juga Prodi. Yulianhadi Satria selaku kapten mengungkapan kemenangan ini melalui proses yang panjang, tidak instan, kerja keras dan kekompakan yang tinggi. “Kami sangat serius mempersiapkan turnamen ini dengan rutin melakukan latihan 2 kali satu mingi dan mempersiapkan mental, “tutur Satria. Ia menambahkan semua kemenangan yang didapatkan yakni melawan Sosiologi (2-1), Hubungan Internasional (2-1) dan Final melawan Kesos (4-3) juga merupakan buah dari kekompakan semua pemain. “Kami sangat semangat mengikuti turnamen ini karena membawa nama besar prodi, motivasi kami semakin berlipat sehingga mampu mengeluarkan kemampuan maksimal, “tambah Satria.

Kedepanya tim ini akan terus dipertahankan. Optimisme itu disampaikan oleh salah satu pemain, Ramadhenta. “Tim ini harus terus dikembangkan karena dihuni oleh pemain-pemainya yang berkualitas, rencananya kami akan mengikuti turnamen-turnamen lain, “Ujar Ramadhenta. Hal ini juga didukung oleh Prodi yang begitu memberikan perhatian bagi mahasiswa untuk berprestasi dalam cabang olahraga. “Dukungan Prodi yang kuat dari segi materi dan non materi membuat kami semakin berkembang dan yakin bisa terus berprestasi, “tutup Ramadhenta.

Apresiasi yang besar juga disampaikan pihak Prodi IP. Achmad Apriyanto Romadhan S.IP.,MA, selaku sekretaris Prodi IP UMM sekaligus Pembina aktifitas ektrakurikuler mahasiswa. “Luar biasa prestasi mereka, padahal kemarin baru selesai kegiatan LKP yang melelahkan namun tetap bisa Juara, “kata Achmad. Achmad melihat ini karena mindset untuk juara yang sudah melekat dalam benak mereka. “Ini juga menunjukan bahwa mahasiswa IP dapat berprestasi non akademik, Prodi IP akan selalu support dengan kegiatan apapun mahasiswa selama bertujuan mengembangkan diri, “tutup Achmad.

Shared: