Journal Local Of Government Issues (LOGOS) Program Studi Ilmu Pemerintahan UMM Malang Raih Akreditasi SINTA 4

Kamis, 02 Januari 2020 19:28 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

LOGOS IP UMM. (Foto:Istimewa)

Dipenghujung akhir tahun 2019, Jurnal LOGOS IP UMM resmi terakreditasi. Hal ini berdasarkan keputusan Kementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Penguatan Riset Dan Pengembangan (RISTEKDIKTI) Nomor  B/4130/E5/E5.2.1/2019 mengenai  Pemberitahuan Hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode VII Tahun 2019 yang menempatkan Logos berada pada level SINTA 4. Hal ini patut disyukuri sebab merupakan langkah yang baik bagi Logos untuk menuju jurnal bereputasi nasional dan internasional di masa depan.
Kedepanya Logos menyadari bahwa perlu perbaikan serius dan fundamental dalam pengelolaan jurnal jika ingin memperoleh status bereputasi. Khususnya dalam hal substansi naskah agar lebih memberikan kontribusi pengetahuan bagi pembaca di seluruh dunia. Sebab itu beberapa langkah strategis telah dicanangkan oleh Logos misalnya menjaring naskah-naskah berkualitas yang tentunya juga ditunjang oleh proses editor dan review yang ketat. Logos akan menjaring sebanyak mungkin melalui proses kerjasama dengan penulis-penulis jurnal handal, editor jurnal berpengalaman dan reviewer jurnal yang telah memiliki pengalaman publikasi ilmiah (jurnal) yang mumpuni.
Di tahun 2020 ini target terdekat Logos adalah melakukan reakreditasi dengan target Sinta 2. Tentunya sebuah target yang berat mengingat standar SINTA 2 begitu kompleks dan ketat. Logos perlu dari saat ini menyiapkan langkah-langkah kongkret dengan menguatkan kapasitas internal pengelola LOGOS, memperbaiki beberapa kelemahan sebelumnya, mensosialisasikan LOGOS kepada masyarakat agar meningkatkan kunjungan dan sitasi serta yang terpenting tentunya menghasilkan naskah-naskah berkualitas.

Shared: