Ilmu Pemerintahan UMM Terima Kunjungan dari Pihak IPDN

Kamis, 26 Oktober 2023 04:34 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Malang, 25 Oktober 2023. Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Muhammadiyah Malang menerima kunjungan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Kunjungan ini dilakukan oleh Tim IPDN untuk melakukan sharing informasi mengenai iklim akademik, terutama mekanisme pembelajaran di Laboratorium Ilmu Pemerintahan UMM.

Kegiatan dilaksanakan di Ruang 601 GKB 1 lantai 6 Universitas Muhammadiyah Malang. Perwakilan yang hadir dari IPDN, yakni tim dosen serta staf yang bersangkutan. Sedangkan, dari Prodi IP UMM sendiri yang hadir, yakni: Kaprodi, Sekprodi, Kepala Laboratorium serta perwakilan dosen.

Pihak IPDN menjelaskan bahwasannya kegiatan kunjungan ke Prodi Ilmu Pemerintahan UMM ini berkaitan dengan agenda IPDN untuk melakukan pengembangan laboratorium program studi sebagai pusat pengetahuan dan keilmuan.

“Semoga dalam kunjungan ini dapat memberikan masukan-masukan pada kita, dimana yang kita tahu bahwa Prodi Ilmu Pemerintahan UMM ini telah masuk di akreditasi unggul, sehingga dapat memberi saran untuk laboratorium setara institut, kami sangat membutuhkan masukan dan sharing untuk Laboratorium Pemerintahan” ungkap dosen IPDN.

Selain itu, pihak IPDN juga menyampaikan bahwasannya insight yang didapatkan dari Prodi Ilmu Pemerintahan UMM nantinya akan dikembangkan dan dijadikan percontohan.

“Ilmu yang kami dapatkan disini, nantinya akan kami kembangkan di IPDN. Selain itu, kami juga akan meningkatkan literasi mahasiswa disana,” pungkas dosen IPDN. (van/roz)

Shared: