HIMAP UMM Gelar Safari Ramadhan

Minggu, 07 April 2024 19:47 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Malang, 8 April 2024, dalam memaknai bulan suci ramadhan ini Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan (HIMAP) Universitas Muhammadiyah Malang kembali menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan dengan konsep berbagi takjil kepada Masyarakat, tadarus bersama, dan buka bersama.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan lokasi yang berbeda, yaitu  hari pertama berbagi takjil di Terminal Landungsari dan keliling Kota Batu, hari kedua tadarus bersama dan buka bersama di RTQ At-Taqwa dengan mengusung tema Berkah Ramadhan Dalam Merajut Ukuwah Islamiyah.

Dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan bentuk kontribusi dan kepedulian dari masyarakat Ilmu Pemerintahan kepada masyarakat serta menjalin hubungan tali silaturahmi.Selama dua hari konsep Kegiatan Safari Ramadhan ini berbeda, di hari pertama panitia melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil.

Sebanyak 300 cup minuman di bagikan panitia di lokasi berbeda, yakni di Terminal Landungsari dan sekitar Kota Batu. Sasaran pembagian takjil di Terminal Landungsari yaitu diberikan kepada masyarakat umum dan para sopir seperti sopir bus dan sopir angkutan umum, sedangkan sasaran yang di Kota Batu diberikan kepada orang orang yang lebih membutuhkan seperti penyebrang jalan, juru parkir dan pedagang.

Pada hari kedua yaitu tadarus bersama dan buka bersama yang dilaksanakan di RTQ At-Taqwa, dengan mengundang Kepala RTQ serta takmir RTQ At-Taqwa Ustadz Sukrisno, pengurus RTQ At-Taqwa, serta santri dan santriwati RTQ At-Taqwa untuk hadir dalam acara Pembukaan Kegiatan Safari Ramadhan.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan selama 2 hari bertujuan untuk memberikan konstribusi dan kepedulian dari masyarakat Ilmu Pemerintahan pada lingkungan sekitar, khusunya masyarakat sekitar Terminal Landungsari, masyarakat yang membutuhkan di sekitar Kota Batu dan pengurus serta santri atau santriwati RTQ At-Taqwa untuk membangkitkan rasa kepedulian di bulan Ramadhan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Malang kepada masyarakat sekitar dan menjalin dan mempererat tali silaturahmi.

Shared: