HIMAP UMM Gelar Latihan Kepemimpinan Pemerintahan sebagai Program Wajib untuk Mahasiswa Baru IP UMM

Rabu, 24 Januari 2024 22:12 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Himpunan Mahasiswa Program Studi  Ilmu Pemerintahan (HIMAP) Universitas Muhammadiyah Malang periode 2023/2024 melaksanakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Pemerintahan (LKP) Angkatan 2023 dengan mengusung tema “Membentuk Jiwa Kepemimpinan dengan Membangun Nalar Kritis Guna Mewujudkan Mahasiswa Adaptif, Inovatif dan Kreatif”.

Kegiatan ini bertempat di Dodik Bela Negara Rindam V/ Brawijaya Malang yang berlangsung selama tiga hari pada tanggal 15-17 Januari 2024 dengan jumlah peserta sebanyak 78 dari seluruh angkatan 2023 dan sebagian angkatan 2022 yang mengikuti kegitan LKP secara susulan.

“Melalui kegiatan ini mahasiswa ilmu pemerintahan mempunyai dasar-dasar wawasan kebangsaan dan jiwa bela Negara dalam menghadapi tantangan di era globalisasi ini”, ucap Kapten Arh Mulyono sebagai pelatih kegiatan.

Kegiatan LKP merupakan program wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa ilmu pemerintaan yang nantinya menjadi persyaratan untuk sidang skripsi di akhir masa studi. Kegiatan ini terlaksana atas kolaborasi antara HIMAP UMM dengan Program Studi dan Laboratorium Ilmu Pemerintahan.

Pada kegiatan LKP ini peserta diberi pembekalan berupa materi-materi dan praktik mengenai kepemimpinan pemerintahan. “Harapannya dengan terealisasinya kegiatan ini peserta LKP mampu menghadapi dunia perkuliahan yang memerlukan sikap disiplin diri hingga disiplin waktu serta menjadikan mahasiswa ilmu pemerintahan yang adaptif, kreatif dan inovatif”, Ungkap Fahmi selaku ketua pelaksana.

Muhamad Isyardi, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan menambahkan mengenai latihan kepemimpinan pemerintahan yang dilaksanakan selama tiga hari berharap kepada peserta LKP atas segala waktu, tenaga dan pikiran yang telah didedikasikan semoga setiap kegiatan yang telah diikuti baik kedisiplinan dan materi keilmuan dapat bermanfaat dan diamalkan dalam kehidupan sosial dan perkuliahan.

Shared: