HIMAP UMM Gelar Upgrading Untuk Tingkatkan Kinerja dan Loyalitas Pengurusnya

Jum'at, 08 Maret 2024 04:57 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Pada tanggal 2-3 Maret 2024 lalu, , Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan ( HIMAP ) UMM menyelenggarakan kegiatan Upgrading yang mengusung tema  “Membentuk Solidaritas Guna Mewujudkan Kinerja Dan Loyalitas Himpunan Yang Progresif” dengan tujuan untuk membentuk solidaritas antar anggota dan memberi pandangan luas untuk program kerja para bidang dalam Himpunan, Kegiatan Upgrading diadakan di ruang terbuka yakni Bumi Perkemahan Bedengan, Selorejo. Kegiatan Upgrading diikuti oleh seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan ( HIMAP ) UMM dan 10 Dosen. 8 Dosen dari Program Studi Ilmu Pemerintahan, serta 2 dosen sebagai pemateri yakni Ibu Fida Pagesti, S.Pd., M.A. dosen dari Program Studi Psikologi dan Bapak Ahmad Sulaiman, S.Psi., M.Ed dari Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia.

Ibu Fida Pangesti, S.Pd., M.A. sebagai pengisi materi “Dalam meningkatkan Kreatifitas Dan Managerial Mewujudkan Harmonisasi Berorganisasi” menjelaskan  bahwa ”Dalam konteks organisasi, kurangnya peminat dalam mengikuti organisasi adalah faktor imternal dan eksternal. Ada 4 pilar dalam organisasi, planning, organizing, actuating dan controlling. Trend untuk membentuk wajah organisasi ialah akan terlihat dari mahasiswa non organisasi, kuncinya dari masing masing anggota adalah diri sendiri, budaya yang harus dimiliki oleh organisasi adalah saling berkomunikasi dan pendekatan personal”. Menurut Ibu Fida Pangesti, S.Pd., M.A.

Selanjutnya adalah Bapak Ahmad Sulaiman, S.Psi., M.Ed. sebagai pengisi materi “Dalam Meningkatkan Integritas dan Perkembangan Diri” menjelaskan bahwa “Masa depan penuh dengan kemungkinan, komunikasi adalah skill yang paling penting di dalam kuliah, jangan memandang orang karena identitas yang dipandang saat ini”.

Pada kegiatan upgrading ini sendiri bukan hanya dilakukan dengan pemberian materi saja. Namun, terdapat juga beberapa acara didalamnya seperti kegiatan pentas seni, senam pagi,  dan outbound. Hal ini bertujuan membangun solidaritas sesama anggota Himpunan dan meningkatkan kinerja dalam berorganisasi.

Shared: