Dosen IP UMM, Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si Menjadi Pembicara Pada Seminar Nasional ADIPSI

Rabu, 26 Agustus 2020 10:45 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Informasi lengkap Seminar Nasional ADIPSI. (Foto: Istimewa)

Malang, 26 Agustus 2020. Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia mengadakan seminar series 1 dengan tema "Reinterpeting Scope and Subject Matters of Government Science". Seminar yang digelar secara daring ini merupakan hasil kerjasama dari AIPPTM (Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah) dengan beberapa perguruan tinggi dari Universitas Padjajaran, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Islam Riau, dan Universitas Lampung, dan Universitas Muhammadiyah Malang.Terdapat empat pembicara yang salah satunya adalah dosen Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Malang, Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si. Bu Tri sapaan akrab beliau memaparkan Mengintepretasikan Kembali Ilmu Pemerintahan.

Tri Sulistyaningsih dalam Penyampaianya. (Foto: Istimewa)

Dalam paparanya, Bu Tri menegaskan kembali posisi ilmu pemerintahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sekaligus bagaimana prospek kedepan ilmu pemerintahan. Beliau mengatakan bahwa ilmu pemerintahan membahas banyak kajian materi yang sangat banyak, akan tetapi tidak pada objek operasional. Artinya ilmu pemerintahan lebih fokus pada tata kelola dan menjadi payung atas permasalahan masyarakat.

Oleh karena itu peran ilmu pemerintahan dalam menanggapi problematika masyarakat akan menjadi hal yang mendasar dan subjek. Sehingga Ilmu pemerintahan kedepan akan selalu relevan dan bergerak dinamis sesuai dengan dinamika masyarakat.

Shared: