Biasakan Berbahasa Inggris, Government English Club (GEC) Adakan Daily Training

Senin, 31 Desember 2018 09:51 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Biasakan Berbahasa Inggris, Government English Club (GEC) Adakan Daily Training

Kota Malang, kamis (27/12/2018) malam. Yang bertempat pada gazebo perpustakaan UMM di Jl. Raya Tlogomas No. 246, Babatan, Tegalgondo, Karangploso, Kota Malang, Jawa Timur 65143. Anggota Government English Club (GEC)  hadir untuk mengikuti kegiatan yang bertajuk “Daily Training’’. Acara ini diisi oleh Anggota senior dan anggota muda Government English Club (GEC).

Setelah kedatangan para anggota GEC, kegiatan Daily Training inipun dimulai. Saudari Radhya Melkah Maarif atau yang biasa dipanggil melkah , langsung membuka acara dengan membaca Basmallah, Dalam kegiatan kali ini yang bertugas sebagai pemateri acara adalah Riko Ratna Setiawan (Riko), Radhya Melkah Maarif (Melkah), Kamila Khoirunnisa (Kamila), Amirah Zahidah (Amirah) dan Ardika Rizkian Nurrahmat (Dika). Pembahasan yang diangkat dalam kegiatan Daily Training kali ini mencakup tiga hal yaitu; pertama adalah terkait dengan Boring Words And What To Use Instead, kedua adalah Idioms To Express Likes And Dislikes, ketiga adalah Many Ways To Say Congratulations. Sebelum masuk pada inti pembahasan, Melkah sebagai salah satu pemateri memeberikan sepatah-dua patah sebagai pengantar dari materi-materi yang akan dibahas bersama tersebut. ‘’Ini merupakan pelajaran yang jarang sekali dibahas didalam kelas, oleh sebab itulah materi-materi ini kita bahas dan pelajari bersama disini’’ kata Melkah.

Kegiatan Daily Training dimulai dengan Materi pertama yang disampaikan oleh Melkah membahas tentang Boring Words And What To Use Instead dalam materi ini anggota muda GEC di berikan pemahaman terkait banyaknya kosa kata yang terlalu sering disebutkan dan menimbulkan kebosanan bagi pendengarnya. Dan dalam materi ini hadirlah kosa kata baru sebagai pengganti dari kosa kata yang membosankan tersebut. Materi pertama dilalui dengan lancar dan anggota muda GEC cukup aktif bertanya dan beragumen terhadap materi yang disampaikan.  Selanjutnya adalah materi kedua yang disampaikan oleh Riko, pada materi Idioms To Express Likes And Dislikes ini Riko menjelaskan bahwasannya, ‘’Dalam menunjukan suka ataupun ketidaksukaan kita terhadap sesuatu ada yang namanya idiom, idiom ini semacam istilah lain yang maknanya sama tetapi pengungkapannya sedikit berbeda’’ ujar Riko. Pada materi kedua memang membahas seputar istilah-istilah lain dalam mengucapkan suka ataupun ketidaksukaan kita terhadapa sesuatu yang memilik makna sama. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi terakhir oleh Kamila, yakni materi yang terkait dengan Many Ways To Say Congratulations, dalam hal ini anggota muda GEC diberikan pemahaman bahwasannya banyak cara untuk memberikan ucapan selamat terhadap seseorang ataupun sesuatu yang telah terjadi.

 Dalam hal ini kegiatan daily training juga bertujuan untuk terus meningkatkan kemampuan berbahasa inggris dan lebih-lebih juga pada kemampuan public speaking yang harus dikuasai oleh anggota muda GEC ini sendiri. Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin dan terjadwal oleh GEC. Oleh sebab itulah para senior GEC sendiri sangat menginginkan kemajuan keterampilan berbahasa dan kemapuan-kemapuan lainnya dari para anggota muda GEC. Ini semua merupakam persiapan awal dari GEC sebagai bentuk  kersiapan bagi anggota-anggotanya untuk selalu siap mengikuti cabang-cabang perlombaan dalam  English language competition. 

Shared: