Bangga, Prodi IP Menorehkan Prestasi Dekan Cup Fisiphoria 3.0

Jum'at, 14 Juli 2023 09:43 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Malang – 01/07/2023 Program Studi Ilmu Pemerintahan UMM meraih Juara 3 dalam gelaran kompetisi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik FISIPHORIA 3.0. Dekan Cup FISIP menjadi sebuah rangkaian tahunan yang diselenggarakan oleh BEM FISIP UMM sebagai bentuk mengasah minat dan bakat mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMM. Penyelenggaraan Dekan Cup FISIP tahun ini, Program Studi Ilmu Pemerintahan mendapat kalkulasi poin akhir sebesar 215 PTS dari seluruh rangkaian perlombaan yang diikuti. Hal ini tentu saja menjadi capaian yang membanggakan atas prestasi-prestasi mahasiswa Ilmu Pemerintahan yang telah berusaha membawa nama Program Studi Ilmu Pemerintahan dalam setiap ajang perlombaannya.

Seluruh rangkaian perlombaan diikuti Mahasiswa Ilmu pemerintahan yang mana mereka telah mempersiapkan segalanya jauh-jauh hari. Pada gelaran tahun ini, Program Studi Ilmu Pemerintahan berhasil mendapat Juara Utama dalam beberapa bidang perlombaan seperti Futsal Putra, Bola Voli, Tilawah Putra dan Tartil serta bidang perlombaan lainnya yang tidak juga kalah dalam menorehkan prestasinya. Tentu saja prestasi yang telah diraih oleh Mahasiswa Ilmu Pemerintahan tersebut juga mendapat arahan dan dukungan terutama dari Pihak Prodi Ilmu Pemerintahan dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan dalam persiapan perlombaannya.

Hardianto Dany Saputra sebagai salah satu peserta yang mengikuti beberapa perlombaan dalam rangkaian Dekan Cup FISIP UMM menuturkan bahwa “Gelaran Dekan Cup ini menjadi sebuah gelaran guna sebagai bentuk ajang ekspresi terkait minat dan bakat Mahasiswa FISIP UMM, dalam persiapannya juga tidak mudah. Para peserta mempersiapkan segalanya dibantu dengan arahan HIMAP terhadap setiap bidang perlombaannya. Kami dibantu mulai dari proses seleksi, administrasi serta pendampingan dan arahan ketika latihan. Dan alhamdulillah semuanya berusaha dengan salah satu tujuannya untuk membawa nama Prodi Ilmu Pemerintahan”.

Sangat luar biasa pencapaian dan persiapan mulai dari awal hingga proses Awarding yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 01 Juli 2023 kemarin. Besar harapannya selain belajar akademik di dalam kelas, tentu Mahasiswa Ilmu Pemerintahan dapat juga mengembangkan sisi non akademiknya berupa minat dan bakat. Selamat kepada para Mahasiswa Ilmu Pemerintahan atas partisipasinya serta prestasinya dalam kegiatan Dekan Cup 2023.

Shared: