Adakan Diskusi Perdana, Pers IP Persoalkan Tambang Meratus

Minggu, 11 November 2018 17:55 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Adakan Diskusi Perdana, Pers IP Persoalkan Tambang Meratus

 
Pers IP adalah wadah diskusi yang dibuat untuk menunjang kemampuan akademik Mahasiswa Ilmu pemerintahan dalam hal kepenulisan dan wawasan. Dalam diskusi perdana pada 9 november kemarin, Pers IP mengangkat topik penolakan tambang batu bara yang akan beroperasi di pegunungan Meratus. Diskusi kali inipun di hadiri oleh 3 angkatan semester di Ilmu Pemerintahan di ruang 611 GKB 1 UMM.
Pada awal diskusi berlangsung, penyaji mengupas tulisannya yang di muat di transisi.org “iya teks yang kita diskusikan adalah opini yang saya tulis menanggapi bahaya konflik meratus, dan alhamdulillah di terbitkan oleh transisi.org” ucap penyaji saat memulai diskusi. Penyajipun memulai diskusi dengan mengupas kembali filsafat materialisme dan nilai lebih yang dikonsepkan oleh Karl marx.
Antitesa dalam diskusipun mulai terjadi saat salah satu peserta diskusi coba membawakan filsafat alam dalam ruang diskusi Pers IP, dan memang keasikan dalam diskusi adalah bertambahnya wawasan saat bertemu orang baru dalam melihat masalah dan berbeda sudut pandang dengan kita. Itulah kenapa ruang-ruang diskusi harus dibuka seluas-luasnya dalam civitas akademika.
Penyaji menutup diskusi dengan kembali mengingatkan peserta untuk terus peka terhadap isu dan permasalahan sosial yang sedang terjadi di masyarakat, dan terus berjuang baik dengan cara menulis maupun dengan turun langsung pada titik persoalan tersebut. Karena memang salah satu tugas mahasiswa itu sebagai agen perubahan yang akhir-akhir ini telah banyak dilupakan oleh mahasiswa.
Shared: