Perkuat kelembagaan, dan Tri dharma Perguruan Tinggi, Prodi IP Kerjasama dengan Konsultan Pemerintahan

Jum'at, 28 Oktober 2022 21:50 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Malang, 28 Oktober 2022. Prodi IP telah melakukan kesepakatan dengan dua konsultan pemerintahan yang berbasis di Yogyakarta yaitu IRE (Institute of Research and Empowernment) dan PT. Sinergi Visi Utama untuk penandatanganan Surat Kerjasama. Perlu diketahui, dua konsultan ini telah malang melintang menjadi mitra pemerintah baik pusat maupun daerah dalam melaksanakan program pemerintah. Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat kelembagaan antara prodi IP dan pihak konsultan khusunya SDM yang terampil di bidang pemerintahan.


Kerjasama ini dihadiri langsung oleh Ketua Prodi IP, Muhammad Kamil, S.IP., M.A dan Sekretaris Prodi IP Achmad Apriyanto, S.IP., M.Si. Pertama. Pada kesempatan yang pertama, Tim Prodi IP ini berkunjung ke kantor IRE yang langsung disambut oleh Direktur IRE Dian Mariana beserta tim. Kegiatan yang berisi dikusi dan pengenalan masing-masing lembaga ini berlangsung secara hangat dan kekeluargaan. Akhir dari kegiatan ini adalah dilakukannya penandatanganan secara simbolis yang dilakukan oleh masing-masing pimpinan IRE dan Prodi.

Pada kesempatan kedua, tim prodi IP bergeser ke PT. Sinergi Visi Utama yang kebetulan bertemu dengan pimpinan bagian kerjasama yaitu Muhammad Khozin. Kerjasama antara PT. Sinergi Visi Utama dan Prodi IP diharapkan bisa dilakukan dalam waktu dekat seperti pengembangan COE dan MBKM bagi mahasiswa. Selain itu dari akademisi Prodi IP juga terbuka jika keahliannya dibutuhkan dalam pngerjaan proyek-proyek pemerintahan. Muhammad Kamil menyampaikan “ kerjasama dengan dua konsultan ini diharapkan membawa kebermanfaatan bagi penguatan lembaga dan pengembangan skill mahasiswa”, tutupnya.

Shared: