Tingkatkan Kolaborasi, HIMAP UMM Menerima Kunjungan HIMAPIK UMSIDA

Minggu, 02 Juli 2023 23:10 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Malang, 1/7/2023. Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMAPIK) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) khususnya Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMAP) dalam rangka menjalin kerjasama eksternal dalam kerjasama dalam mendukung percepatan akses dan pengembangan peluang untuk mahasiswa dari Administrasi Publik dan Administrasi Publik. Kegiatan ini merupakan upaya penjajakan kerjasama di klaster Ilmu Sosial yang belum pernah terjalin antara HIMAP UMM dan HIMMAPIK UMSIDA.

Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan, Muhammad Kamil, S.IP., M.A menuturkan bahwasanya kegiatan semacam ini harus benar-benar memberikan kontribusi luaran yang maksimal dalam menjalankan aspek pengembangan mahasiswa bagi masing-masing program studi. Beliau juga menambahkan bahwasanya upaya seperti ini harus sering sering di tingkatkan dalam menjalin kolaborasi antara kedua belah pihak untuk saling bersinergi satu-sama lain. Lebih-lebih beliau juga berharap bahwasanya sebagai insan akademisi Muhammadiyah, kita juga tidak boleh kalah dengan perguruan tinggi yang lain dalam meraih prestasi bahkan bila perlu harus melampaui mereka.

Selain itu, ditegaskan pula oleh pendamping dari UMSIDA, Muhammad Junaidi, S.Sos,. M.Si setiap saat kegiatan kolaborasi mahasiswa ini harus benar-benar masuk dalam segala aspek kemahasiswaan saat ini. Eksternalitas baru juga penting dalam memenuhi intuisi yang mendukung pengenalan masing-masing program kerjasama. Ia juga berharap upaya-upaya semacam ini semakin didorong mengingat masing-masing instansi memiliki kapabilitas yang dapat digunakan bersama dalam upaya yang saling menguntungkan.

Di penghujung acara, dilakukan seremonial penandatanganan nota kesepahaman kerjasama kedua belah pihak untuk mencapai tujuan bersama dalam menyelesaikan berbagai program yang akan direncanakan bersama.

Shared: