Selamat Program Studi Ilmu Pemerintahan UMM Raih Peringkat Pertama Kinerja Publikasi untuk Strata 1 Bidang Ilmu Pemerintahan di Indonesia

Selasa, 10 Januari 2023 02:32 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

            

Malang, 20 Januari 2023. Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan UMM yang saat ini kembali meraih peringkat 1 dalam kinerja publikasi untuk Strata 1 Bidang Ilmu Pemerintahan di Indonesia tahun 2023 berdasarkan pemeringkatan SINTA dengan Sinta Score Overall 6.197 dan Sinta Score 3yr 4.960. Prestasi ini mengungguli semua prodi-prodi Ilmu Pemerintahan lain di Indonesia dalam bidang kinerja publikasi.

Sinta merupakan sebuah laman atau portal ilmiah daring yang dikelola oleh Kemendikbud Ristek yang merekam jumlah publikasi masing-masing institusi. Score Sinta prodi merupakan hasil dari akumulasi publikasi dan sitasi dosen dan mahasiswa yg terdata pada Scopus, Garuda, Google Scholar, dan WoS. Angka tersebut merekam kinerja publikasi selama 3 tahun terakhir yang menunjukan progresifitas prodi Ilmu Pemerintahan yang sangat luar biasa sehingga memperoleh predikat terbaik nasional.

Kepala program studi Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Malang, Muhammad Kamil, S.IP.,MA.  Mengatakan bahwa ”kami sangat fokus mendorong agar dosen-dosen dan mahasiswa memiliki publikasi ilmiah yang banyak”. Tentunya prestasi ini akan semakin mendorong paa dosen dan mahasiswa Ilmu Pemerintahan UMM untuk terus menghasilkan publikasi ilmiah yang berkualitas dan dapat go internasional melalui publikasi ilmiah untuk kedepannya.  

 

Shared: