Menjadi Delegasi dalam Kegiatan Coaching Clinic Penyelenggaraan Calendar of Event 2019

Jum'at, 19 Juli 2019 10:12 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Menjadi Delegasi dalam Kegiatan Coaching Clinic Penyelenggaraan Calendar of Event 2019

Dua mahasiswa IP UMM yakni Anik Pramudya Wardhani dan Mussa Nompoh Wahyuh Raja berkesempatan menjadi delegasi dari instansi magangnya yaitu Subbidang Pengembangan Masyarakat Pariwisata, Bidang Diklat Pengembangan SDM Aparatur dan Transformasi, Asisten Deputi Tata Kelola Destinasi dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian Pariwisata dalam kegiatan Coaching Clinic Event 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata.

Coaching Clinic Event merupakan kegiatan pelatihan dengan tujuan untuk mengangkat kualitas penyelenggaraan Calendar of Event (CoE) 2019 agar lebih profesional dan berstandar Internasional. Coaching clinic event diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 17-18 Juli 2019 bertempat di Sparks Luxe Hotel Jakarta Pusat dan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Coaching Clinic Event juga digelar untuk meningkatkan kompetensi SDM kepariwisataan serta menjadi salah satu investasi Kemenpar di bidang Sumber Daya Manusia agar para praktisi pembuat acara/festival yang memiliki standar tinggi sehingga dapat meningkatkan citra, kesan dan daya tarik wisatawan terhadap Indonesia.

Coaching Clinic Event menghadirkan narasumber dari kalangan profesional seperti Denny Malik profesional di bidang choregrapher dan music arrangement yang juga sebagai Kurator Bidang Festival dalam TIM CoE; Danny M. Noeranto “Ceper” ahli di bidang stage, sounds and lighting atau show director; Dewi Gontha (Dirut Java Festival Production) kompeten di bidang musik skala nasional dan internasional; Jamaludin Mahmood (International Commissaire UCI) di bidang sport tourism; dan Intan Ayundavira (Event Director JFC) yang berkompeten di bidang fashion designer. Kegiatan tersebut juga diikuti sekitar 200 orang peserta yang terdiri atas penyelenggara event/festival dari Dinas Pariwisata 34 propinsi, Dinas Pariwisata Kota/Kabupaten yang terpilih, komunitas yang terpilih, dan Tim CoE 2019 Kemenpar.

Shared: