Memanfaatkan Media Untuk Menjadi Influencer

Jum'at, 17 Juli 2020 09:27 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada 7 juli 2020, Laboratorium Ilmu Pemerintahan menggelar diskusi bertajuk ngupination, dengan tema "Milenial: Media Influencer dan Influencer Media". Kegiatan yang dipandu langsung oleh Ka. Lab. Ilmu Pemerintahan Yana S.Hijri, M.Si dan menghadirkan Didin Mujahidin (Ilustrator dan Pekerja Literasi) serta Wilda Kumala Sari (Konten Kreator dan Alumni Madrasah Influencer)

Didin sebagai ilustrator di Pucukmera.id mengatakan konten media terutama website sangat membantu untuk mempengaruhi dan menyampaikan informasi ke orang lain. Apalagi dengan semakin banyaknya orang mengakses informasi melalui smartphone, ini menjadi peluang bagi media online. Selain itu menurut Didin, media mainstream terlalu memberlakukan peraturan yang baku dan formal, nah perbedaan di pucukmera siapa saja bisa mengirim konten apapun yang bermanfaat dan mengandung unsur kreatifisme

Sementara Wilda Kumala Sari alumni madrasah influencer, memberikan tip dan trik untuk menjadi influencer dengan sosial media. Wilda sapaan akrabnya menceritakan bagaimana meningkatkan personal branding dengan memanfaatkan nilai yang kita miliki untuk mempengaruhi orang lain. Wilda mencontohkan di instagram kita bisa membuat konten yang mengandung value dan memperoleh followers.

Acara ini sangat memberikan informasi bagi millenial untuk memanfaatkan media sosial untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

Shared: