Lima mahasiswa Ilmu Pemerintahan Ikuti Student Exchange ke COLA, Khon Kaen University, Thailand

Kamis, 28 Februari 2019 18:14 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Lima mahasiswa Ilmu Pemerintahan Ikuti Student Exchange ke COLA, Khon Kaen University, Thailand

Lima mahasiswa Ilmu Pemerintahan, Universitas Muhammadiyah Malang, berangkat ke Thailand untuk mengikuti program Student Exchange Tahun ke-2. Kelima mahasiswa tersebut, yakni, Ni’matul Aulia, Muhammad Ansyari, Agus Muis Ridwan, M.Sofyan Putra, dan Mussa Nompoh Raja, akan mengikuti perkuliahan selama satu semester di College Of Local Administration (COLA), Khon Kaen University, Thailand. Program pertukaran mahasiswa merupakan wujud konkrit dari kerjasama antara Prodi Ilmu Pemerintahan, UMM, dengan COLA, KKU. Meskipun Program Pertukaran Mahasiswa ini baru menginjak tahun kedua, tetapi di periode ini kerjasama ditingkatkan menjadi transfer credit. Sehingga, mahasiswa akan belajar selama 4 bulan dimana mereka akan mengikuti proses perkuliahan sembari belajar tentang budaya, kebiasaan, dan adat istiadat di sana.

Kedatangan mereka di COLA, KKU, disambut dan diterima langsung oleh Dekan COLA (28/02). Wajah sumringah, bahagia dan penuh bangga terpancar dari raut wajah mereka. Mereka disambut dengan baik oleh Dekan COLA beserta stafnya. Selain diperkenalkan dengan diajak berkeliling, mereka juga diperkenalkan dengan staf dan pengajar yang ada di sana. Perkenalan tersebut menjadi isyarat bahwa mereka sudah menjadi bagian dari COLA, KKU. Tentunya, agar mereka nyaman mengikuti seluruh proses pembelajaran di sana. Selama di sana mereka akan tinggal di asrama dan bercampur dengan mahasiswa COLA, KKU. Ini sebagai cara agar mereka mudah berinteraksi sehingga dapat beradaptasi dengan cepat.

Jika menilik program Pertukaran Mahasiswa ini, tentunya menjadi sebuah kesempatan besar untuk merasakan kuliah di luar negeri, untuk mengenyam ilmu dan pengetahuan yang lebih luas lagi. Ini adalah langkah konkrit Prodi Ilmu Pemerintahan untuk menjadi prodi yang bisa go International. Kerjasama ini menjadi bukti bahwa Prodi Ilmu Pemerintahan adalah Prodi yang siap go International dengan terus mengembangkan kolaborasi-kolaborasi dengan Universitas Luar Negeri lainnya.

Shared: