Ketua Prodi IP UMM Ikut Serta dalam Lokakarya Penyusunan CP dan RPS Mata Kuliah Inti Prodi Ilmu Pemerintahan

Selasa, 24 April 2018 11:52 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan UMM, Salahudin, S.IP, M.Si, M.P.A, ikut serta dalam kegiatan lokakarya Penyusunan Capaian Pembelajaran (CP) dan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang diselenggarakan oleh Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia (KAPSIPI) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Sebagai tuan rumah, dosen Prodi IP UMY menjadi panitia dalam kegiatan ini.

Salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menyusun dan mengembangkan CP dan RPS yang disusun oleh KAPSIPI dan Prodi Ilmu Pemerintahan masing-masing. CP dan RPS yang disusun melalui kegiatan lokakarya selama tiga hari ini (19/21) akan dijadikan sebagai pedoman bagi Prodi Ilmu Pemerintahan seluruh Indonesia dalam mengembangkan kurikulum masing-masing.

Karena itu, keikutsertaan ketua prodi dalam kegiatan tersebut sangat penting bagi Prodi IP UMM. Melalui kegiatan tersebut, ketua prodi dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga kemajuan Prodi Ilmu Pemerintahan di Indonesia, khususnya untuk pengembangan CP dan RPS Prodi Ilmu Pemerintahan. Dalam lokakarya ini, Ketua Prodi IP UMM bertanggung jawab menyusun CP dan RPS Mata Kuliah Tata Kelola Keuangan Pemerintahan UMM. "Alhamdulillah, saya diberi tanggung jawab oleh KAPSIPI untuk menyusun CP dan RPS Mata Kuliah Tata Kelola Keuangan Pemerintahan", tutur Ketua Prodi IP UMM.

Selama tiga hari (19/21), Ketua Prodi IP UMM menyusun CP dan RPS Mata Kuliah Tata Kelola Keuangan Pemerintahan secara sungguh-sungguh. Ketua Prodi IP UMM berhasil menyusun CP dan RPS untuk mata kuliah tersebut, dimana mata kuliah ini adalah mata kuliah inti Prodi Ilmu Pemerintahan. "Saya bersyukur, saya bisa menyusun CP dan RPS salah satu mata kuliah inti Prodi secara tuntas. Ini nanti akan dijadikan pedoman bagi Prodi IP seluruh Indonesia", jelasnya.

Shared: