IP UMM dan Unismuh Makassar Sepakat untuk Pertukaran Mahasiswa

Senin, 12 Oktober 2020 19:06 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

 

 

 

 

 

 

 

 

Dekan FISIP UMM, Dr. Rinekso Kartono, M.Si dalam sambutanya. (Foto: Istimewa)

Malang, 12 Oktober 2020. Dalam menghadapi kampus merdeka dan tantangan yang semakin kompleks, IP UMM dan Unismuh Makassar sepakat untuk melakukan pertukaran pelajar. Pertukaran pelajar ini diikuti oleh 10 mahasiswa IP UMM dan 10 Mahasiswa IP Unismuh Makassar. Mahasiswa peserta pertukaran pelajar ini akan menempuh mata kuliah yang terprogram selama 1 semester. Pertukaran mahasiswa ini juga dilaksanakan secara daring (online). Dalam pembukaan masa orientasi yang dilaksanakan secara daring dihadiri oleh jajaran dekanat FISIP UMM dan FISIP Unismuh Makassar.

Dekan FISIP UMM, Dr. Rinikso Kartono, M.Si dalam sambutanya menjelaskan sangat mendukung upaya-upaya kolaboratif ini, beliau sangat antusias dan mengucapkan selamat datang di Kampus Putih Jas Merah bagi mahasiswa IP Unismuh. Meskipun dilakukan secara daring beliau berpesan untuk tetap semangat dan mengikuti kegiatan belajar mengajar secara aktif.
Sedangkan Dekan FISIP Unismuh Makassar Dr. Ihyani Malik, S.Sos.,M.Si, mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang dilakukan dengan FISIP UMM. Ihyani sapaan akrab beliau berharap kerjasama ini tidak berhenti pada pertukaran mahasiswa tetapi juga bisa berupa visiting lecturer, join research dan lain sebagainya. Kemudian Muhammad Kamil, S.IP., M.A menjelaskan mengenai detail mata kuliah apa saja yang diambil dan culture pembelajaran di FISIP UMM.

Shared: