Ilmu Pemerintahan UMM Terima MoU Kerjasama Pertukaran Mahasiswa dari Ilmu Pemerintahan UNIM

Jum'at, 06 Oktober 2023 01:05 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Malang, 3 Oktober 2023. Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Muhammadiyah Malang menerima kunjungan dari Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Islam Majapahit Mojokerto. Kunjungan ini berkaitan dengan penandatangan kerjasama pertukaran mahasiswa Prodi IP UNIM ke Prodi IP UMM.

Kegiatan penandatanganan MoU dilaksanakan di Ruang 6.29 GKB 1 lantai 6 Universitas Muhammadiyah Malang. Perwakilan yang hadir dari IP UNIM, yakni: Kaprodi, Lembaga Penjamin Mutu, Sekprodi dan Tim IT Biro Administrasi. Sedangkan, dari prodi IP UMM sendiri yang hadir, yakni: Kaprodi, Sekprodi dan Laboran.

Sebanyak lima mahasiswa dari Prodi IP UNIM akan mengikuti kegiatan inbound selama satu semester, yang terdiri atas mahasiswa semester tiga dan lima. Nantinya ke-lima mahasiswa ini akan mengikuti seluruh kegiatan pembelajaran sekaligus praktikum lapang yang didampingi oleh tim laboratorium.

“Pertukaran mahasiswa ini tentunya dilakukan sebagai bentuk upaya dalam memberikan pengetahuan, keterampilan dan skill bagi mahasiswa kami,” ungkap Kaprodi IP UNIM.

Disamping itu, Bapak Kamil selaku Kaprodi IP UMM menyampaikan bahwa telah menerima bentuk kerjasama yang diajukan. Bapak Kamil berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat satu sama lain dan memberikan pengalaman mahasiswa secara akademik maupun non-akademik. 

“Pada prinsipnya kami selalu siap menerima kerjasama dalam rangka mengembangkan iklim akademk, kedepannnya kerjasama ini tidak hanya dalam bentuk pertukaran mahasiswa, tapi juga di bidang lainnya seperti kolaborasi riset,” pungkas Kaprodi IP UMM. (van/roz)

Shared: