HIMAP UMM Gelar Kegiatan “Government To School”

Selasa, 30 Januari 2024 22:30 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan (HIMAP) UMM menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan promosi jurusan Ilmu Pemerintahan dalam program kerja Government To School”. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada siswa-siswi SMA terkait jurusan Ilmu Pemerintahan yang ditunjukan agar siswa-siswi ini tertarik untuk mengambil jurusan Ilmu Pemerintahan saat mereka lulus nantinya. Kegiatan ini dilaksanakan di tiga sekolah yaitu SMAN 01 KARANGREJO TULUNGAGUNG, SMAN 02 BATU, dan MAN KOTA BLITAR.

Kegiatan Government To School” yang diadakan pada tanggal 22 Januari 2024 di SMAN 02 Batu. Dalam Kegiatan tersebut Jemmy Kurniawan selaku Wakil Ketua HIMAP memberikan sambutan, dilanjutkan oleh Amanda selaku Ketua Pelaksana dari Program Kegiatan “Government To School”. Setelah itu dilakuka penyampaian materi oleh Aldy Febriansyah, ia menjelaskan tentang Prodi Ilmu Pemerintahan UMM, Prospek Kerja, Sistem Kredit Semester (SKS), Center of Excellence (COE), serta Prestasi dari Mahasiswa Ilmu Pemerintahan UMM. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Sesi Tanya Jawab dari siswa-siswi SMAN 02 Batu dengan Pemateri

“Ilmu politik melingkup spesifik tentang Ilmu Politik, sedangkan Ilmu Pemerintahan lebih Universal yang mencakup Pemerintahan dan juga Politik” Jelas Pemateri.

“Peluang kuota PNS untuk Ilmu Pemerintahan itu cukup besar, hanya saja bergantung kepada bagaimana individu tersebut menghadapi rangkaian tes” Tambah Pemateri.

Dalam kegiatan ini kita juga memberikan banyak informasi kepada para siswa untuk mendapatkan berbagai opsi pendidikan dalam perguruan tinggi. Sosialisasi dan promosi program studi Ilmu Pemerintahan menawarkan program-programnya kepada para siswa SMAN 02 BATU. Kegiatan ini juga menciptakan kesempatan bagi kedua belah pihak untuk saling berinteraksi, membangun hubungan, dan menjembatani berbagai informasi dalam pemilihan perguruan tinggi.

Sedangkan untuk di SMAN 01 Karangrejo Tulungagung kegiatan diadakan pada tanggal 19 Januari 2024 dan untuk di MAN Kota Blitar kegiatan diadakan pada tanggal 23 Januari 2024 yang mana program ini juga dilaksanakan melalui Kegiatan Campus Expo PTN dan PTS.

Shared: