FISIP UIN Raden Fatah Palembang Benchmarking Pengembangan Laboratorium Ilmu Pemerintahan

Senin, 23 November 2020 16:22 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Malang, 23 November 2020. Rombongan FISIP UIN Raden Fatah Palembang melakukan benchmarking pengembangan ke Laboratorium IP dan Komunikasi. Rombongan yang terdiri berjumlah 11 orang ini diwakili oleh Ainur Ropik, M,Si sebagai Wakil Dekan II FISIP, Dr. Kun Budianto sebaga Dekan III FISIP, Tuti Yuniarti, M.Si sebagai Kasubah Umum, dan beberapa staf dan dosen lain yang turut serta.

Proses berlangsungnya benchmarking antara lab IP UMM dengan FISIP UIN Raden Fatah Palembang. (Foto: Istimewa)

Sebagai pendatang baru di pengembangan ilmu sosial dan ilmu politik, FISIP UIN sedang merintis untuk membangun pengembangan pengetahuan melalui Laboratorium. Diharapkan dengan belajar di FISIP UMM maka dapat menambah pengetahuan dan strategi pengembangan di FISIP UMM. Sedangkan dari FISIP UMM yang diwakili oleh Dekan Dr. Rinikso Kartono, M.Si sangat membuka dan sangat mengapresiasi upaya kolaborasi dan networking seperti ini. Hal ini untuk menyiapkan mahasiswa yang tangguh dan mendukung kebijakan pemerintah "merdeka belajar". Dan pioneer pengembangan ini bisa diprakarsai oleh Laboratorium.

Kemudian dalam laboratorium IP, rombongan belajar beberapa praktikum mata kuliah seperti Teknologi Informasi Pemerintahan, Urban Politics, Pelayanan Sektor Publik yang berhasil mengembangkan Ndes IT, Powersim, GIS. serta beberapa hal yang bisa meningkatkan kompetensi mahasiswa.

 

 

 

 

 

 

 

 

Shared: