Dua Mahasiswi IP UMM Ikut Meriahkan Malang City Expo 2019 Bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang

Jum'at, 19 Juli 2019 10:04 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Mahasiswi IP UMM Ikut Meriahkan Malang City Expo 2019 Bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang

Zulfa Wafiyah W, Ananda Putri PDSN, Desy Wahyu KSP, Desinta RN dan Oktavia Putri Pangestu bersama dengan instansi magangnya yaitu Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang ikut meriahkan gelaran Malang City Expo (MCE) 2019 yang diselenggarakan di halaman parkir Stadion Gajayanan Malang pada tanggal 17-20 Juli mendatang. Acara ini dibuka secara resmi oleh Walikota Malang Bapak Drs. H. Sutiaji.

Malang City Expo merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Kota Malang yang kegiatannya bukan hanya mencakup pameran produk, tetapi juga ada festival memasak, bussiness matching, festival kopi, pagelaran seni dan budaya, dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Peserta MEC Tahun 2019 ini diikuti oleh 12 Kementerian. 3 Provinsi yakni DKI Jakarta, Papua dan Banten, serta 20 diantaranya berasal dari kabupaten/kota, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan pelaku usaha dari luar Pulau Jawa. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang juga turut berpartisipasi dalam festival ini melalui pameran produk. Produk yang dipamerkan berupa berbagai macam hasil pertanian atau Produk Sehat Asal Tanaman (PSAT) seperti seledri, daun bawang, sawi manis, sawi daging, kubis, daun mint, dan papaya Thailand. Selain sayuran juga terdapat beberapa macam tanaman hias seperti anggrek bulan, anggrek Hoya, anggrek tanah (Simbidium), dan lain-lain. Tak luput produk olahan juga dipamerkan di festival ini baik produk olahan dari hasil pertanian maupun produk olahan dari hasil perikanan. Melalui festival ini harapannya masyarakat dapat mengenal berbagai macam makanan yang aman dan sehat serta dapat meningkatkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi hasil pertanian organik.

Shared: