Belajar Manajemen Fiskal Negara Thailand, Prodi IP Langsung Hadirkan Pakarnya

Kamis, 21 Maret 2019 14:52 WIB   Program Studi Ilmu Pemerintahan

Belajar Manajemen Fiskal Negara Thailand, Prodi IP Langsung Hadirkan Pakarnya

Bertempat di Aula GKB IV, Lantai 9, Universitas Muhammadiyah Malang, Prodi Ilmu Pemerintahan menyelenggarakan International Guest Lecture bertema Tata Kelola Keuangan Negara Thailand (Selasa, 20/3). Hadir sebagai Keynoter Speaker, pakar Manajemen Fiskal dari COLA-KKU, Prof. Vissanu Zumitzavan dan Dr. Narong Kiettikunwong. International Guest Lecture ini merupakan rangkaian kunjungan kerja ke Universitas Muhammadiyah Malang sekaligus peningkatan kerjasama kedua institusi pendidikan. Bagi Prodi IP, kegiatan ini menjadi pemantik untuk mengembangkan epistemic community  di lingkungan Prodi sendiri.

Mahasiswa yang telah mengambil mata kuliah tata kelola keuangan dan politik anggaran dapat belajar langsung bagaimana manajemen fiscal di Thailand yang efektif, efisien, dan akuntabel. Mereka dapat membandingkan bagaimana sistem pengelolaan anggaran antara Indonesia dengan Thailand. Prof. Vissanu menjelaskan bahwa pengelolaan anggaran juga harus mengikuti perkembangan jaman. Misalnya, penggunaan internet sebagai bagian dari transparansi dan akuntabilitas keuangan.

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Kaprodi Ilmu Pemerintahan, Muhammad Kamil, MA, yang juga dihadiri oleh beberapa dosen IP. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan jika acara ini adalah bagian atau upaya Prodi untuk semakin mengglobal, memperluas jejaring dan tentunya saling bertukar informasi dan wawasan ilmu pengetahuan.***

Shared: