Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang

VISI, MISI, DAN TUJUAN PEMBELAJARAN

   PROGRAM STUDI ILMU PEMERINTAHAN

Visi

"Menjadikan Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP-UMM sebagai pusat pendidikan yang unggul dalam pengembangan ilmu serta praktik pemerintahan bertaraf Internasional untuk mendukung terwujudnya Effective Government sebagai pengejawantahan nilai-nilai islam"

 

Misi

Menyelenggarakan pendidikan untuk mengembangkan pola pikir, wawasan, dan keterampilan mahasiswa di bidang Ilmu Pemerintahan yang berorientasi pada pemerintahan daerah (local government) yang berdaya saing internasional.

Mengembangkan riset dan kajian Ilmu Pemerintahan untuk mendukung terwujudnya tata kelola pemerintahan yang efektif (effective government).

Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk mewujudkan demokratisasi dan pemberdayaan masyarakat sipil (civil society).

Meningkatkan jaringan kelembagaan yang berbasis teknologi komunikasi dan informasi (TCI).

Meningkatkan kompetensi keilmuan dan keterampilan pemerintahan bagi mahasiswa agar berdaya saing internasional dan berakhlak mulia.

 

Tujuan

 

 Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Malang bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi sarjana Ilmu Pemerintahan yang memiliki kualifikasi: 

 

Menghasilkan lulusan yang menguasai dasar-dasar ilmu pemerintahan dan keterampilan dasar bidang pemerintahan.

Menghasilkan lulusan yang mampu mengidentifikasi permasalahan di bidang pemerintahan

Menghasilkan lulusan yang mampu mendeskripsikan dan menganalisis permasalahan pemerintahan yang komprehensif dan akurat.

Menghasilkan lulusan yang menguasai prinsip dasar demokrasi guna mewujudkan masyarakat sipil yang berdaya (civil society).

Menghasilkan lulusan yang memiliki kepekaan dan tanggung jawab etik dalam mengemban amanah sebagai ilmuan dan praktisi Ilmu Pemerintahan yang berdaya saing internasional.

Shared: