Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang

KATA MAHASISWA DAN ALUMNI

Student Comment :

Pius Saopetaka. Angkatan 2007. Asal Mimika Papua.  
              
Saya meresa, bahwa belajar Ilmu Pemerintahan di FISIP UMM adalah tempat yang sangat strategis. Sarana dan prasarana yang disediakan cukup memudakan mahasiswa untuk dapat memperolehnya, misalnya perpustakaan. Jurusan Ilmu pemerintahan di UMM, selain menyediakan perpustakaan umum, juga menyediakan perpustakaan jurusan, yang secara khusus menyediakan buku- buku yang terkait dengan pemerintahan, politik, dan sosial budaya. Dengan demikian, ketika saya mengerjakan tugas kuliah saya tidak pernah merasa kesulitan untuk mencari buku. Selain itu, para pengajar ilmu pemerintahan di FISIP UMM adalah orang- orang yang profesional dan memiliki pengalaman akademis dan praktis dalam dunia pemerintahan. Kesan saya yang tidak bias saya lupakan adalah Pelayanan dosen terhadap mahasiswa, dosen – dosen ilmu pemerintahan tidak membatasi diri dalam berinteraksi dengan mahasiswa. Ibaratnya, hubungan dosen dengan mahasiswa seperti hubungan antar teman dan sahabat. Masukan saya kedepan, kerja sama antara dosen dan mahasiswa terus dilakukan baik pada masa mahasiswa maupun pada saat nanti sebagai alumni. Kerjasama penting dilakukan dalam menghidupkan ilmu pemerintahan.
     

                                              
Iwan Wijaya. Angkatan 2005. Asal Pangkalanbun Kaltim
Kesan saya, belajar ilmu pemerintahan di FISIP UMM adalah banyaknya teman- teman yang memiliki budaya yang berbeda-beda. Sehingga hari- hari dalam proses kuliah saya, selain mendapatkan ilmu pemerintahan, juga mendapatkan ilmu lintas budaya (multiculture). Selain itu, hubungan dosen dengan mahasiswa sudah cukup menyenangkan, walaupun ada dari beberapa dosen memiliki watak atau sifat yang tidak yang sering dikeluhkan, tapi alangkah lebih indahnya jikalau seluruh dosen – dosen memiliki watak pelayan yang responsive terhadap mahasiswa seperti yang diterapkan akhir- kahir ini di kantor jurusan.
                                                                                                                   


Abdul basari Buton. Angkatan 2008. Asal
Yang membuat saya senang belajar ilmu pemerintahan di FISIP UMM, pertama hubungan dosen dengan mahasiswa sangat erat sekali, seperti hubungan antar teman atau hubungan anak dengan orang tua. Selain itu, adanya keseriusan dosen- dosen dalam proses belajar mengajar. Kedepannya nanti, diharapkan jurusan ilmu pemerintahan FISIP tetap eksis.
Shared: