Prodi IP UMM Hadirkan Mantan Bupati Bojonegoro pada Kuliah Umum Kepemimpinan Pemerintahan

Rabu, 18 September 2019 13:07 WIB   Administrator

Prodi IP UMM Hadirkan Mantan Bupati Bojonegoro pada Kuliah Umum Kepemimpinan Pemerintahan

Senin (16/9/2019), Prodi IP UMM selenggarakan kuliah umum “Kepemimpinan Pemerintahan” dengan menghadirkan mantan Bupati Bojonegoro Dr. Suyoto, M.Si sebagai narasumber.  Kang Yoto (sapaan akrab beliau) menjabat sebagai Bupati Bojonegoro selama 2 periode, sejak tahun 2008-2018. Selama 10 tahun itu pula, dengan didukung oleh kapasitas kepemimpinan beliau, Bojonegoro menjadi pilot projek pemerintahan terbuka dan partnership (Open Government Partnership sub National Level Pilot Project) bersama dengan 15 Kota terkemuka di dunia.

Dengan demikian, menghadirkan beliau sebagai narasumber dalam kuliah umum Kepemimpinan Pemerintahan ini dirasa sangat tepat, karena mahasiswa Prodi IP UMM dapat belajar bagaimana menjadi pemimpin dan mengembangkan sifat kepemimpinan dari beliau yang mana sudah terbukti secara nyata kualitas kepemimpinannya.

Kepemimpinan Pemerintahan juga merupakan salah satu mata kuliah wajib di Prodi IP UMM sesuai dengan keputusan Asosiasi Program Studi Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia (APSIPI), sehingga melalui mata kuliah ini mahasiswa dapat meningkatkan serta mengembangkan kapasitas kepemimpinannya sebagai calon-calon pemimpin daerah dan bangsa di masa yang akan datang. 

Shared: