Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang

PRODI ILMU PEMERINTAHAN RAIH PHKI DIKTI

Author : Administrator | Rabu, 04 Januari 2012 12:32 WIB
 5 unit Komputer dari PHKI untuk Laboratorium IP


Program Studi  Ilmu Pemerintahan (PRODIP) kembali menunjukan prestasinya. Pada bulan November lalu PRODIP mendapatkan dana hibah dari Program Hibah Kompetisi Institusi (PHKI) DIKTI. PRODIP sendiri sudah dua kali berturut turut mendapatkan dana hibah PHKI ini. Dana hibah tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi civitas akademika Jurusan Ilmu Pemerintahan UMM.

PHKI merupakan program peningkatan kualitas jurusaan dengan diberikannya fasilatas penunjang untuk kegiatan perkuliahan. Selain meningkatkan kualitas jurusan, tujuan dari PHKI adalah untuk percepatan masa studi, peningkatan index prestasi, meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mahasiswa dan staf jurusan IP serta pengembangan alat Laboratorium IP. Program yang telah dilakukan untuk peningkatan kompetensi adalah menyusun kurikulum untuk mempersiapkan mahasiswa IP supaya bisa lulus tepat waktu. “dengan adanya program hibah ini rata-rata kelulusan mahasiswa IP antara 3-4 tahun masa studi” ujar Ibu Tri selaku Ketua Jurusan IP.

Selain peningkatan kurikulum program PHKI ini juga dimanfaatkan untuk penguatan fasilitas laboratorium yang meliputi peningkatan alat-alat lab. Selain kedua program diatas jurusan IP juga menerapkan pengembangan pengajaran. Jurusan IP ini menerapakan program SCL (Student Centered Learning). Dalam program ini jurusan IP mengusahakan mahasiswanya mampu menerapkan ilmu yang diperoleh dikelas ke lapangan. Untuk itu jurusan IP memfasilitasi mahasiswa IP ini dengan mengadakan magang riset. Dari program-program yang telah dilakukan menujukan bahwa jurusan IP ini banyak melakukan terobosan pada pengembangan metode pembelajaran, peningkatakan ketrampilan mahasiswa, dan pengadaan fasilitas Lab.(radz)

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image