Prodi Ilmu Pemerintahan dan College of Local Administration (COLA), Universitas Khon Kaen, Thailand Perkuat Kerjasama

Kamis, 18 Oktober 2018 15:37 WIB  

Prodi Ilmu Pemerintahan dan College of Local Administration (COLA), Universitas Khon Kaen, Thailand Perkuat Kerjasama

Sebagai salah satu program studi unggulan, Prodi IP terus berbenah dan berkembang. Prodi IP hadir sebagai bagian dari epistemic community yang berkembang seiring dengan perkembangan jaman. Melalui program kerjasama atau kemitraan dengan Universitas  Luar Negeri, Prodi IP ingin membuktikan sekaligus mewujudkan Visi Prodi yakni, menjadi pusat pendidikan yang unggul dalam pengembangan ilmu serta praktik pemerintahan bertaraf Internasional untuk mendukung terwujudnya effective government sebagai pengejawantahan nilai-nilai Islam. Universitas Khon Kaen, Thailand, menjadi salah satu mitra atau partner Prodi IP dalam mencapai visi tersebut.

Prodi Ilmu Pemerintahan sukses menyelenggarakan International Guest Lecture dengan mengundang Dekan COLA, Universitas Khon Kaen, Thailand, Assoc. Prof. Dr. Supawatanakorn Wongtanavhasu (17/10). Acara ini digelar di Aula Lt.9, Gedung Kuliah Bersama (GKB IV), Universitas Muhammadiyah Malang. Kehadiran Dekan COLA ke Universitas Muhammadiyah Malang, merupakan langkah konkrit dalam mewujudkan program studi yang bertaraf Internasional. Beliau memberikan kuliah umum dihadapan 420 mahasiswa Ilmu Pemerintahan dengan topik bahasan Pelayanan Sektor Publik di Thailand.  Kegiatan ini sukses membuat mahasiswa antusias untuk mengikuti Kuliah Tamu. Acara ini sendiri dibuka langsung oleh Wakil Dekan I, Dr. Dyah Estu Kurniawati, M.Si, dan Kaprodi IP, Salahudin, M.Si, M.PA, juga memberikan kata sambutan.

Kegiatan International Guest Lecture ini merupakan bagian dari rangkaian kerjasama yang telah disepakati (MoU). Sebelumnya, enam mahasiswa Ilmu Pemerintahan tengah mengikuti program Student Exchange di COLA, Universitas Khon Kaen, Thailand, selama satu bulan. Selama di sana, mahasiswa Ilmu Pemerintahan mengikuti perkuliahan dan belajar budaya serta tradisi setempat. Program ini nantinya akan digarap secara serius antara Prodi IP dan COLA agar bisa berlanjut menjadi transfer credit.***

Shared: