Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang

PERSIAPAN PEMBANGUNAN BANGSA DALAM LKPTMN

Author : Administrator | Rabu, 28 Desember 2011 12:22 WIB

Acara Latihan Kepemimpinan Pemerintahan Tingkat Madya Nasional (LKPTMN) merupakan rangkaian dari kegiatan FOKERMAPI (Forum Komunikasi dan Kerjasama Mahasiswa Ilmu Pemerintahan seIndonesia). LKPTMN ini diselenggarakan di aula BAU pada Rabu, 14 Desember 2011 lalu. Kegiatan ini dihadiri oleh Akbar Tanjung yang saat ini menjabat sebagai Dewan Penasehat Golkar tingkat nasional.

Pada kegiatan ini Akbar Tanjung didatangkan sebagai pembicara. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah penguatan civil society dalam bingkai demokrasi. Kegiatan ini disambut baik oleh rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Dr. Muhadjir Effendy, M. Ap. Pimpinan tertinggi UMM tersebut juga memberikan materi pada acara yang dimotori oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan IP (HMJ IP). Dalam seminar pembahasan difokuskan pada pembahasan mengenai birokrasi Indonesia, bagaimana memberikan kontribusi pada Negara dan bagaiaman menanggapi isu-isu politik yang tengah terjadi di Indonesia. Total keseluruhan peserta adalah 250 mahasiswa dari 28 perguruan tinggi seIndonesia yang memiliki jurusan IP. Selain acara tahunan yang diselenggarakan oleh FOKERMAPI tujuan dari diadakan acara ini adalah untuk mempererat silaturahmi antar mahasiswa IP seIndonesia. “acara yang terseenggara saat ini merupakan suatu kebanggaan bagi IP UMM karena sudah mampu memenuhi target perkiraan” ujar Nurmansyah selaku ketua pelaksana acara FOKERMAPI ini.

Pemabahasan yang dipilih dalam acara LKPTMN ini adalah untuk mencetak mahasiswa IP yang mampu jadi pemimpin bangsa yang kompeten dibidangnya. Selain itu dalam acara ini mahasiswa IP UMM dilatih bagaimana cara mengelola suatu kegiatan dan bekerja dalam tim. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa tidak hanya pandai di bidang akademis saja melainkan juga dalam praktek. (radz)     

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image