PEMBEKALAN PELAKSANAAN PROGRAM KURSUS BAHASA ASING (KBA) TAHAP 2

Sabtu, 03 Maret 2018 13:03 WIB  

(Sabtu, 3/3/2018) Memasuki era milenial menuntut mahasiswa untuk lebih berkompetisi di berbagai bidang, termasuk penguasaan bahasa asing. Di dalam memfasilitasi hal tersebut, prodi IP FISIP-UMM bekerjasama dengan UPT. KBA UMM dalam proses belajar mengajar tentang bahasa, seperti bahasa Arab, Perancis, Inggirs, Jerman, Korea dan lainnya. Program ini wajib diikuti oleh mahasiswa semester 3 dan 4.

Selain bertujuan untuk membekali diri mahasiswa dan peningkatan kualitas SDM dengan bahasa, program ini bertujuan untuk (1) mencapai visi Program Studi yaitu “menjadikan program studi Ilmu Pemerintahan FISIP-UMM sebagai pusat pendidikan yang unggul dalam pengembangan ilmu serta praktik pemerintahan bertaraf internasional untuk mendukung terwujudnya Effective Government sebagai pengejawantahan nilai-nilai Islam; (2) persiapan pelaksanaan program sit in/transfer kredit mahasiswa di perguruan tinggi Luar Negeri- program dilaksanakan pada semester 6; (3) persiapan pelaksanaan magang riset pemerintahan. Mahasiswa magang akan ditempatkan pada NGO Internasional serta (4) persiapan pelaksanaan program kelas internasional. Selain tersebut di atas, ada beberapa keuntungan-keuntungan yang tentunya akan langsung didapatkan oleh mahasiswa apabila mengikuti kurus bahasa asing ini. Seperti dapat langsung mengikuti program sit in dan proposal skripsi.

Perlu diketahui kemampuan bahasa asing merupakan modal yang sangat penting untuk mendapatkan beasiswa kuliah di dalam maupun luar negeri, juga sebagai modal untuk menghadapi kompetisi dunia kerja di era milenial seperti sekarang ini. 

Shared: