Mahasiswa IP UMM Ikuti Simposium Nasional di Makassar

Minggu, 27 Oktober 2019 21:33 WIB   Administrator

Mahasiswa IP UMM Ikuti Simposium Nasional di Makassar

Sebanyak 19 orang mahasiswa Prodi IP UMM menjadi delegasi untuk mengikuti Simposium Nasional “Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola Pemrintahan” yang dilaksanakan pada tanggal 25-26 Oktober 2019 di Universitas Muhammadiyah Makassar. Simposium ini terselenggara atas dasar kerjasama antara Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AIPPTM) dengan Prodi IP Unismuh.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan langsung oleh Rektor Unismuh, Prof. Dr. H. Abdul Rahman, SE., M.Si, sambutan dari Ketua AIPPTM, Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc, dan pemaparan materi oleh beberapa narasumber yaitu Prof. Utang Suwaryo, M.A selaku Ketua Umum Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan se-Indonesia (KAPSIPI), Dr. Titin Purwaningsih, M.Si yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia, dan Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si selaku Sekretaris Umum AIPPTM, kemudian dilanjutkan dengan presentasi makalah oleh para peserta simposium nasional.  

Dari total 48 makalah yang dipresentasikan, mahasiswa Prodi IP UMM berhasil meraih beberapa penghargaan. Adapun mahasiswa yang mendapatkan penghargaan sebagai pemakalah terbaik yaitu Zainul Rahman, Nabilla Dzikri Azhari dan Ahmad Dion Maulana. Makalah terbaik diraih oleh Fatyah Qonita Umar, Kamila Khoirunnisa, Ridha Darnaz, Ike Dwi Ambarwati dan Riko Ratna Setiawan. Sedangkan yang meraih penghargaan makalah dengan judul terbaik yaitu Ardika Rizkian Nurrahmat, Dinda Okta Mevia Fajrina dan Amandha Parameshwari. Dengan banyaknya penghargaan yang diraih oleh mahasiswa Prodi IP UMM, maka Prodi IP UMM juga ditetapkan sebagai Juara Umum Simposium Nasional.

Shared: