Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang

Maba Prodi Ilmu Pemerintahan 2010 Raih Prestasi Dalam "Eksplorasi"

Author : Administrator | Rabu, 28 Desember 2011 12:13 WIB
MABA IP 2010 Pemenag Lomba Eksplorasi

Saat ini potensi anak bangsa seringkali digali oleh media massa. Hal ini ditunjukan dengan banyak bermunculan ajang pencarian bakat yang seringkali diadakan oleh beberapa stasiun televisi yang ada di negeri ini. Untuk menggali potensi mahasiswa baru (MABA), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (BEM FISIP) mengadakan ajang pencarian bakat khusus untuk MABA FISIP. Acara yang diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan student day tersebut di beri nama “EKSPLORASI” yang merupakan kependekan dari Seleksi Penalaran dan Seni.

Kegiatan eksplorasi ini terdiri dari berbagai cabang perlombaan yang meliputi cabang olahraga, seni, penalaran dan agama. Teknis dari kegiatan ini adalah kelima Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang dibawahi oleh BEM FISIP diwajibkan untuk mengirimkan MABA sebagai delegasi untuk mengikuti perlombaan tersebut. “kegiatan ini dapat menambah kreatifitas dan prestasi mahasiswa baru” ungkap ketua HMJ IP (Ilmu Pemerintahan) Zacky Fuad Khalil. Jurusan IP merupakan salah satu jurusan yang antusias mengikuti ajang ini.

Berkat antusiasme yang ditunjukan oleh MABA IP, jurusan IP mampu mengantongi beberapa kejuaraan. Kejuaraan yang berhasil didapat oleh IP adalah juara I lomba MC formal yang didapat oleh Nurhasanah dan juara III MC formal yang didapat oleh Husnul Khatimah. Untuk cabang seni jurusan IP  berhasil mendapatkan 2 kemenangan yang masing-masing juara II solo dangdut yang didapat oleh Triwi Alfia dan juara II akustik oleh Noven Ardiyanto. Selain prestasi yang sudah ditorehkan tersebut. MABA IP juga menjadi juara dalam perlombaan basket yang masih termasuk dalam rangkaian kegiatan EKSPLORASI. Serta prestasi lain yang mampu diukir oleh MABA IP adalah mampu memenangkan penulisan karya tulis dengan predikat juara II dan III. Dari prestasi yang telah ditorehkan oleh MABA IP tersebut yang mampu menempatkan Prodi IP menjadi juara II umum dalam acara EKSPLORASI. Prestasi tersebut menandakan bahwa banyaknya potensi-potensi MABA IP. (kjr,radz)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image