Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang

LKP, Media Membangun Kepemimpinan Kritis

Author : Administrator | Jum'at, 02 Agustus 2013 11:16 WIB

Mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP UMM Angkatan 2012 mengikuti Pelatihan Kepemimpinan di Arhanud Karangploso Malang, 19-20-21 Oktober 2012.

Mahasiswa baru Ilmu Pemerintahan Angkatan 2012 mendapat latihan kepemimpinan. Latihan kepemimpinan (LKP) langsung dibawah instruktur Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan (HIMAP). Ketua pelaksana LKP, Riyanda Barmawi menjelaskan “seperti biasa LKP langsung dibawah instruktur HIMAP, namun tetap berkoordinasi dengan jurusan”, tuturnya. Konsep LKP diarahkan bagaimana mewujudkan sikap dan jiwa kepemimpinan mahasiswa. Rian, sapaan akrabnya mengatakan “prinsipnya konsep LKP sama dengan konsep tahun lalu, yaitu mewujudkan sikap kepemimpinan mahasiswa yang dicerminkan pada keberanian, kerja keras, kritis, dan mampu menyelesaikan masalah dengan baik”, jelasnya.

LKP yang diikuti 120 mahasiswa baru ini dilaksanakan di Arhanud Karangploso Kab. Malang selama tiga hari (19-20-21/10/2012) dengan konsep acara yang terstruktur. Anter Mabah, ketua HIMAP mengatakan “konsep acara kami atur sesuai target yang ingin dicapai. Untuk membangun daya kritis mahasiswa diberi materi tentang filsafat ilmu yang disampaikan oleh Pak Salahahudin (dosen IP-red), untuk mewujudkan sikap kepemimpinan kami kerjasama dengan TNI di Arhanud Karangploso untuk melatih mahasiswa”, jelasnya. “Alhamdulillah mahasiswa baru antusias mengikuti LKP sehingga terlaksana dengan baik”, lanjut mahasiswa asal Maluku Utara ini.


Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image