Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang

Ketua Prodi IP UMM Peserta Forum Helm II

Author : Administrator | Senin, 02 September 2013 08:47 WIB

Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si., pada Forum HELM II di Jakarta, (27/06).

       Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si., kembali terlibat pada kegiatan Higher Education Leadhership and Manajement (HELM) , (27/06). Kegiatan yang diselenggarakan di Jakarta ini merupakab tindak lanjut dari kegiatan HELM I yang diadakan di Makassar pada tahun 2012 lalu. Kegiatan yang disponsori USAID ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan pengelolaan perguruan tinggi. Karena itu, kegiatan yang berlangsung tiga hari ini diikuti banyak perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Menurut ketua jurusan terbaik se Jawa Timur ini kegiatan Helm II berlangsung dengan baik dan menghasilkan program-program strategis yang harus diterapkan oleh berbagai perguruan tinggi termasuk Universitas Muhammadiyah Malang. Di era sekarang ini, perguruan tinggi yang mampu bersaing dan bertahan sebagai perguruan tinggi terbaik manakala memiliki kepemimpinan yang kuat, memiliki budaya dan etos kerja yang tinggi, berinovasi dalam menjalankan tugas Tri Dharma, manajemen berbasis Informasi Teknologi (IT), memiliki ketahanan moral yang tinggi, dan memiliki jaringan kerjasama yang luas dan berdaya guna. “Dengan itu semua menciptakan kepercayaan publik yang tinggi dan memberi dampak bagi keberlangsungan perguruan tinggi tertentu”, jelasnya.  

Menunurutnya apa yang dibahas pada forum Helm II sudah dimiliki dan dijalankan oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). UMM telah mengedepankan IT sebagai basis pelayanan, mengembangkan kurikulum berbasis karakter dan keterampilan (skill), memiliki kepemimpinan yang kuat, dan memiliki jaringan kerjasama nasional dan internasional. “Kami berharap UMM selalu menjadi perguruan tinggi kebanggaan publik”, tuturnya berharap.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image