Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang

KAJUR IP FINALIS KAJUR BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL

Author : Administrator | Jum'at, 02 Agustus 2013 10:25 WIB

Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si., Kajur IP FISIP (kedua dari kiri), bersama peserta Finalis Kajur Berprestasi Tingkat Nasional di Yogyakarta, 13-16 Juni 2012

Setelah meraih prestasi sebagai Kajur Terbaik Peringkat Ke I Tingkat Universitas dan Peringkat Ke II Tingkat Kopertis Wilayah VII, Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si., berdasarkan seleksi DIKTI menjadi salah satu peserta finalis Kajur Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2012. Prestasi yang diraih diharapkan dapat membawa aura akademik dan mencitrakan Program Studi Ilmu Pemerintahan UMM pada pihak lain, untuk menumbuhkembangkan kepercayaan diri mahasiswa, dan untuk memperkokohkan dan memperkuat atmosfir pendidikan pada internal program studi. Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si., mengatakan, “prestasi yang diraih adalah bentuk partisipasi untuk mengembangkan dan memperkuat eksistensi Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP UMM. Kami ingin menunjukkan Prodi Ilmu Pemerintahan UMM memiliki kualitas setara dengan universitas negeri bahkan univeritas di luar negeri”, Ujarnya menjelaskan pentingnya meraih Prestasi.

Untuk menjadi Kajur Terbaik tingkat nasional dibutuhkan inovasi pada aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian). Inovasi pada tiga aspek tersebut harus mampu menghasilkan mahasiswa dan lulusan yang memiliki kompetensi keilmuan yang berkualitas. Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si., “Program Studi dituntut untuk berinovasi yang mampu menghasilkan secara nyata kualitas mahasiswa dan lulusan. Prodi Ilmu Pemerintahan terus berupaya untuk berinovasi dengan melakukan pembenahan kurikulum, Sumber Daya Manusia, Pengajaran, Laboratorium, dan Perpustakaan.Namun, pembenahan seperti ini dibutuhkan peran aktif mahasiswa untuk memanfaatkan sarana dan prasarana sebaik mungkin. Mahasiswa perlu terus didorong untuk belajar dan belajar”, ujarnya pada saat ditemui reporter Prodipnews di Kantor Ilmu Pemerintahan FISIP UMM.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image