Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang

ICONPO: Ilmu Pemerintahan UMM Membangun Mitra Internasional

Author : Administrator | Jum'at, 02 Agustus 2013 09:02 WIB

Foto Bersama Dosen IP UMM (Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si., Dr. Asep Nurjaman, M.Si., Hevi Kurnia Hardini, M.A.Gov.) dan Peserta ICONPO, Bali.

S

ejumlah pakar Ilmu Pemerintahan berkumpul di Bali dalam rangka International Conference on Public Organizaztion (ICONPO). Dosen Ilmu Pemerintahan UMM ikut ambil bagian pada kegiatan itu, yaitu Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si., Dr. Asep Nurjaman, M.Si., dan Hevi Kurnia Hardini, MA.Gov. Tiga dosen Ilmu Pemerintahan kampus putih ini mengikuti ICONPO bertujuan untuk penguatan jaringan dan pengembangan wawasan keilmuan pada bidang ilmu pemerintahan. Perkembangan ilmu pemerintahan tidak dibatasi waktu dan ruang. Di era globalisasi, perkembangan ilmu pemerintahan dipengaruhi perkembangan pemikiran dunia. Karena itu, wajib bagi dosen ilmu pemerintahan untuk ikut serta pada pertemuan internasional termasuk pada kegiatan ICONPO ini. Tri Sulistyaningsih, ketua prodi Ilmu Pemerintahan, mengatakan “keterlibatan dosen pada kegiatan ilmiah termasuk seminar internasional harus terus didorong, karena nanti berpengaruh pada arah bagaimana tata kelola ilmu pemerintahan kedepan”, ujarnya.

Kegiatan yang bertempat di Universitas Ngurah Rai Bali ini  dihadiri 100 peserta dari berbagai perguruan tinggi  negeri dan swasta dalam dan luar negeri. Seminar ini bertujuan membahas perkembangan politik dan pemerintahan dunia dan mendiskusikan isu-isu internasional dengan harapan melahirkan sejumlah konsep solutif sebagai landasan kemitraan antara institusi pendidikan khususnya di bidang ilmu pemerintahan. Menurut Tri, sapaan akrabnya, globalisasi dan modernisasi menuntut institusi pendidikan untuk bermitra sebagai upaya penguatan kelembagaan dalam menghadapi dan menyongsong perkembangan ilmu dan teknologi. “Penguatan Ilmu Pemerintahan harus diikuti penguatan kelembagaan melalui kemitraan bersifat regional, nasional, dan internasional sebagai salah satu bentuk untuk menghadapi arus globalisasi dan modernisasi”,jelasnya.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image