Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang

HIMAP KUNJUNG STAKEHOLDER DI NTB, PENGALAMAN INSPIRATIF

Author : Administrator | Jum'at, 02 Agustus 2013 10:49 WIB
Foto Bersama Pengurus HIMAP dengan Pengasuh dan Santri Pondok Pesantren di Lombok Tengah

“Banyak pengalaman inspiratif  yang didapatkan dari kunjungan kami di NTB tanggal 24 s/d 31 Desember 2011 lalu. Mahasiswa perlu banyak belajar tentang kehidupan masyarakat. Kami jumpai, masyarakat NTB kreatif dan kerja keras dalam membangun daerah mereka”.

Ungkapan di atas disampaikan oleh Agung Kurniawan, Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMAP) UMM. HIMAP mengadakan kunjungan ke beberapa stakeholder NTB, yakni di Pemerintah Propinsi NTB, Dewan Perwakilan Daerah (NTB) Propinsi NTB, dan di salah satu Pondok Pesantren. Agung, mengatakan “kami disambut dengan baik dan dihormati. Kami mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan inspiratif”, ujarnya.

Hapipi Jayadi, mahasiswa Ilmu Pemerintahan, yang juga ikut pada kunjungan itu, mengatakan “kami berdialog dengan mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Mataram, Pemerintah Daerah Propinsi NTB, dan masyarakat umum. Kami membahas seputar persoalan perkembangan pendidikan di NTB khususnya di daerah Lombok. Sarana dan prasarana pendidikan masih sangat terbatas, masyarakat masih sulit mengakses pendidikan yang layak, mereka memanfaatkan fasilitas pendidikan yang terbatas. Meskipun demikian, lanjut Hapipi, masyarakat Lombok tidak pernah putus asa, mereka tetap maju dan berusaha bekerja sama antar warga untuk membangun daerah mereka yang lebih maju, tuturnya. Menurut mahasiswa asal Lombok itu, pemerintah pusat dan daerah harus lebih serius memperhatikan kondisi pendidikan masyarakat akar rumput seperti di Lombok, ungkapnya, mengkritisi pemerintah.

Rombongan yang ikut kunjungan itu, diantaranya, Agung Kurniawan, Hapipi Jayadi, Rahmat, dan Masriadi. Keempat mahasiswa tersebut, merupakan pengurus inti Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan periode 2010-2011.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image