Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Ilmu Pemerintahan
Universitas Muhammadiyah Malang

DOSEN PRODI IP LOLOS SERTIFIKASI DOSEN

Author : Administrator | Jum'at, 02 Agustus 2013 10:47 WIB

Alhamdulillah di tahun 2011 ini, tiga dosen Ilmu Pemerintahan lolos sertifikasi dosen, diantaranya Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si., Drs. Jainuri, M.Si., dan Drs. Asep Nurjaman, M.Si. Menurut Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si., “penghargaan yang diraih seperti mendapat sertifikat dosen, dapat dipandang sebagai prestasi yang harus dipertanggung jawabkan. Sertifikasi dosen, bukan capaian akhir, namun penyemangat untuk bekerja menyelesaikan segala tugas dan kewajiban sebagai dosen. Dosen, lebih giat menjalankan program Tri Dhrama Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian- red)”, ujarnya.

Memasuki 2012 nanti, lanjutnya menceritakan perkembangan prodi, Program Studi Ilmu Pemerintahan akan semakin kuat, karena dua dosen yang studi lanjut di Flinders University Australia dan Universitas Indonesia (UI) akan selesai dan kembali bekerja untuk menguatkan Program Studi Ilmu Pemerintahan. “Mereka membawa ilmu dan pengalaman berbeda untuk disampaikan dan dimplementasikan pada pengembangan program studi”, ujarnya optimis Prodi IP terus maju.

Drs. Jainuri, M.Si., sekretaris prodi, menjelaskan “ke depan nanti, program studi IP harus lebih fokus pada penguatan praktik lapangan dan praktik laboratorium, karena dua program ini dipandang efekstif menopang pengembangan ketrampilan mahasiswa. Selain itu, lanjutnya, pembelajaran berbasis penelitian harus terus diperkuat. Mahasiswa dan dosen harus menjalankan program penelitian, sehingga materi yang didiskusikan dalam kelas adaptif dengan perkembangan sosial politik dan pemerintahan”, ujarnya menjelaskan arah Program Studi Ilmu Pemerintahan ke depan.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image